Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Saturday, 20 February 2010

Lebih Kotor Dari Sampah!



Lebih Kotor Dari Sampah
!
No offense buat postingan kali ini, Guys. Dan gue bakal ngomongin tentang sampah.
Gue harap lo udah baca postingan sebelumnya tentang keindahan alam Indonesia agar bisa membandingkan di situasi lain di Indonesia yang HARUS dibenahi (yang belum baca sisihkan waktu 5 menit untuk baca ini).
Guys, gue nggak habis pikir bannget ya sama orang-orang yang masih aja menyepelekan sampah. Gue sering banget ngeliat di jalan raya, orang dari angkot buang sampah, terus anak sekolah seolah tanpa dosa membuang makanan bekas jajanan di jalanan.
Ia melakukannya seperti sudah menjadi suatu kebiasaan yang selalu berfikir "udahlah, buang disini aja"

bahkan temen gue sendiri juga banyak banget yang kaya begini.
Lo ngerti Guys kenapa judulnya Lebih Kotor Dari Sampah?



ya karena orang semacam itu orang yang Lebih Kotor Dari Sampah !
no offense! kalo ada yang merasa tersentil, ya... kalian itu Lebih Kotor Dari Sampah!
sampah udah kotor, tapi kalian yang bikin kotor, kalian yang bikin sampah.
Jangan bilang kalian berpendidikan kalau buang sampah saja masih di jalanan, bahkan hanya bungkus permen. Kalian ga sadar betapa TOLOLNYA kalian! TOLOL! KELEDAI! PERUSAK KEINDAHAN NEGARA! = KALIAN! (*si pembuang sampah)



Orang berpendidikan seharusnya tahu bagaimana caranya membuang sampah yang benar.
Gue udah gemeeeessss banget sama orang-orang seperti itu.
Lo, reader? Gue berharap lo ga berada di golongan orang-orang itu, ataupun nanti lo jangan jadi golongan seperti itu lagi.
Guru Geografi gue, sir Marahuli.
dia paling ngamuk sama yang namanya sampah di kelas.

Gue orangnya juga ikutan gemes kalo Marahuli lagi marah, pengen gue jitak-jitakin temen kelas gue itu. Hahahaha

Kejadian lainnya ketika gue nunggu bus di daerah Cakung, gue mau buang plastik yang sudah gue habisi secara laknat cendolnya. Gue celingukan kanan-kiri. nyari tempat sampah.
DAMN! gue ga bisa nemuin tempat sampah. Kali ini rasanya gue mau jitak pemerintah.
Mana ? Katanya mau Jakarta bersih. Ga usah muluk-muluk lah dibikin ini dibikin itu
nyediain tempat sampah dimana-mana aja BELUM BECUS!
oke, dan gue bawa sampah gue itu sampai naik kendaraan dan sampai di rumah, gue buang di tempat sampah rumah gue.
Seperti orang aneh... perempuan duduk di bangku sambil menenteng-nenteng plastik bekas cendol yang tak bersisa tersebut.




Kalian akan menemukan harta karun di tas sekolah gue. Seperti apa yang ditemukan oleh teman gue ketika ia membuka isi tas sekolah gue
"SAMPAH! LO NGAPAIN NYIMPEN SAMPAH!"
"Oh, iya. Gue lupa mau buangnya, itu sampah kemaren"
"ngapain masukin ke tas?"
"ga ada tempat sampah pas kemaren"

Dan yang paling bikin gue kesel sejadi-jadinya, di salah satu jalan di Jakarta yang bernama Cacing, yang tiap hari gue lewatin kalau mau PP sekolah. Di pinggir jalannya ada pemandangan seperti ini



Mirip banget tuh kaya gitu. Entah itu tempat pembuangan atau apalah. Benar-benar tak terurus. Sialan. Pertama liat langsung kagetlah gue.
Rasanya pengen gue jejelin ke orang-orang yang ngebuang disitu, gue timbun tuh orang-orang ke dalem!

Yang gue tahu mungkin kebanyakan kalangan bawah yang suka buang sampah karen amereka nggak punya tmpat sampah. MANA NEH PEMERINTAH WOY! BUDEG LO!
INI RAKYAT LO SENGSARA TUH! WOOY, DENGER GA?! BUDEG LO, BADASS!
dan ternyata, orang kaya juga buang sampah sembarangan.
Emang tuh orang cuma menang duit doang ya. Otak sih cetek, otak orang ga punya pendidikan! HAHAHAHA
nih kaya yang di bawah,buang tisu


LO GA MALU? GA MALU sama turis yang kesini yang selalu bilang "Jakarta kotor, kok orang-orang nggak peduli,ya? beda banget sama di negara gue" ?
Oh, God.. Cuma buang sampah aja susah bener.
Inget ga kejadian di Bogor? 3 Turis asing kerja bakti ngebersihin sampah atas inisitifnya sendiri dan warga Bogor amatlah dipermalukan! WNA peduli, WNI don't give a fuck.

So, bagi manusia yang Lebih kotor daripada sampah...
Gue harap pada nyadar.
karena gue pengen Indonesia seperti ini







gue pengen INDONESIA GA DIPERMALUKAN LAGI !!

11 comments:

  1. gue ga ngada2 dott , tp emg banyak kemiripan antara lo dan gue (jahhelah) , gue jg sama kaya lo . pas SMA dulu malah tas gue digrafiti Trash Can sama Zablay sama temen2 gara2 tas gue isinya bungkus permen , puntung rokok , bungkus rokok , bungkusan bekas nasi uduk , sendok , daon pisang , kaos kaki , sampe kancut aja pernah (itu mah dasar gue yg jorok haha) . gue juga pernah bawa2 plastik bekas gue minum es dari kost sampe tempat futsal . ya boncengan naek motor sii , jadi ga terlalu siteng hehe . ibu gue juga sering ngomel gara2 saben lagi ngerendem pakean pasti ada plastik nyembul dari kantong celana gue wkwk .
    lagian ga cuma masalah kebersihan dott , tapi ketertiban juga . waktu jaman SMA sering bgt gue ngeliat anak2 sekolah jalan bukan di trotoar , nyebrang bukan di zebra cross , sampe gue bergumam "tabrak aja dah gue seneng :evil:" . bikin trotoar walau cuma 100 meter kan ga murah . gobloknya , polantas yg kalo pagi biasa ngatur lalulintas malah nyebrangin anak2 sekolah bukan di zebra cross . aduh -_-

    ReplyDelete
  2. gue suka ma postingan lo dan alhamdulillah w jg ga da dpihak yg lu sebut 'lebih kotor dr sampah (LKDS)'. tapi menurut gue ga da yg harus disalahkan cz ini udah jadi budaya indonesia. jd smuany trgantung kesadaran semua kalangan, ga cm pmerintah dan kaum 'LKDS'. tp kita (dirty haters) jg harus sadar kalo pengen mw mwujudkan 'INDONESIA BERSIH' tu ga ckup dg kata2 makian atau umpatan2 mnyalahkan pihak2 tertentu. tp kita smua bserta sluruh kalangan perlu tindakan yg 'REAL'. kal o ga gitu, 'INDONESIA BERSIH' tu cuma MIMPI. dan jangan salahkan kaum LKDS cz kita jg cm bisa berkoar-koar tnpa ada tindakan+dukungan yg nyata. Thanx y dotta :)

    ReplyDelete
  3. "MANA NEH PEMERINTAH WOY! BUDEG LO!
    INI RAKYAT LO SENGSARA TUH! WOOY, DENGER GA?! BUDEG LO, BADASS!"

    Like this.. ^^b

    -----
    bner banget..
    gimana indo mw bersih klo pemerintah aja kaga mw modal.. paling ngga nyedia'in tempat sampah yang banyak gitu..

    :iloveindonesia:

    ReplyDelete
  4. iya nie...pemerintah emank kliatan diem gk terlalu berperan dalam mengatasi hal ini....
    tapi dengan itu kita mulai az dari diri kita sendiri...coba kita buat gk buang sampah sembarangan...klo perlu kita sebagai anak muda indonesia yg pduli akan kebersihan adain semacam kerja bakti laahh buat ngatasin kekotoran itu...toh siapa tao az pemerintah kita bisa ngehargai kita dengan turun tangannya mereka mengatasi hal kaya gini.... ;;))

    ReplyDelete
  5. hey dotta, aku suka baca blog lo... walau isinya sesuka hati, tapi selalu ada sesuatu untuk dipikirkan dari tulisan lo *sok bijak sok berat*
    anywaay...
    suka banget tulisan lo yang ini...

    ReplyDelete
  6. hidup dota....prokprokprokrpokrporkprok.... :p

    ReplyDelete
  7. wah ini gue kenal mobilnya

    ReplyDelete
  8. tuh kan, sebelas dua belas lagi (.___.) *sifatnya ya ini*
    aku jg sering diomelin sama Mommy karena keseringan nemu sampah di kantong baju, saku celana, atau di selipan2 tas aku XD abis suka susah nyari tempat sampah (^^; )
    Well, kalo gak mulai dari diri sendiri buat "buang sampah di tempat sampah", gimana kota mau bersih? :3

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}