Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Saturday, 20 February 2010

DAMN! I Love Indonesia!

Hello Guys. Kali ini gue mau ngebahas tentang berbagai keindahan objek-objek wisata di Indonesia yang mungkin kalian belum sadari nih. Target gue kali ini adalah membuat kalian berkata WOW meskipun hanya dalam hati dengan melihat gambar-gambar yang bakal gue tampilkan dibawah!!
Bagi lo yang suka liburan ke luar negeri, sebenarnya di Indonesia sendiri memiliki objek wisata eksotik yang mungkin lo belum tahu dan ga kalah sama objek wisata di luar negeri.
Kalau kita re-think, Singapore sering banget dikunjungin, padahal wilayahnya tak seluas Indonesia, begitu juga Malaysia dan negara-negara tetangga kita yang lainnya.
Indonesia punya potensi yang besar banget untuk menjadi daya tarik para turis. Kalah dehh negara tetangga kita itu!
Tapi masalahnya adalah.. Pemerintah yang kurang mempromosikan (Sebel banget gue!)
Well, Guys.. ayo kita simak pesona alam Indonesia ini dan BIARKAN DUNIA MELIHATNYA!






Spoiler :






Hayo! Jujur sama gue. kalian tahu nggak ini ada dimana? Ini di Jogjakarta, Guys.. Namanya Pantai Baron. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunungkidul. Nih tempat keren banget :)



Spoiler :






MORAMO WATERFALL
Air Terjun Moramo terletak Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara.
Air Terjun Moramo merupakan air terjun bertingkat (cascade) yang indah dengan ketinggian sekitar 100 meter loh, Guys! Oh, God.. ini indah banget!





Spoiler :






Kalau yang ini Pantai Kukup di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km di sebelah Timur Pantai Baron. Jadi jaraknya dekat dari pantai baron, guys. bisa mampir kesini juga karena pantai ini kaya akan biota laut dan juga terkenal dengan beragam ikan hias air laut yang sangat indah di Aquarium Laut atau yang dijajakan oleh para pedagang di sepanjang pantai. Selain itu terdapat gua alam yang teduh. Selain itu jika di Bali ada Tanah Lot, di Gunung Kidul Yogyakarta ada Pantai Kukup, karena mempunyai gardu pandang yang terletak di pulau terpisah.




Spoiler :





Yang ini paling spektakuler menurut gue. Goa Gong.
Berada di Pacitan, Jawa Timur. Benar-benar Goa yang indah banget sampai-sampai dijadikan Goa terindah se-Asia Tenggara. Pada tau ngga? jangan-jangan ga tau? (gue juga sih sebelumnya hehe). Ornamen yang terbentuk dalam hitungan jutaan tahun ini benar-benar awesome.
Coba lihat foto cucuran air beku dibawah ini. mantap.





Spoiler :






Carstensz Pyramid - Papua (Indonesia)
Carstensz Pyramid merupakan puncak tertinggi di Indonesia dan memiliki salju abadi pada puncaknya nih.
Terletak di Papua.. So, Guys. Papua memang benar-benar kaya akan keindahan.
Rasanya gue pengen kesana sama calon suami gue nanti kalau sudah waktunya! Hahaha stress






Spoiler :



Perhatikan, Guys.. Ga kebayang kan kalo keindahan ini ada di negeri kita ini?
Ini namanya Pantai Klayar, di daerah Jawa Timur.
Mungkin untuk terakses ke wilayah tersebut kita harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan melelahkan, tapi gue yakin semuanya bakal terbayar total dengan keindahan ini!




Spoiler :






Kata pertama setelah gue check salah satu situs dan melihat pemandangan ini adalah "WOW!"
Raja Ampat, di Papua... FTW nih sepertinya. hehe. Okay, Raja Ampat .. gue lihat se situsnya kalau tempat ini Terletak di Segitiga Karang, jantung terumbu karang dunia untuk keanekaragaman hayati, maka laut di Raja Ampat mungkin memegang berbagai spesies terkaya di DUNIA! Lo nikmatin foto lainnya di bawah ini. Gue ga bosen-bosen :)
Terkesan tak pernah terjamah.. udara jernih tanpa terkontaminasi polusi. Ini sensasi tak terlupakan. ahhh gue bener-bener pengen kesana! *cry*




DAMN! keren banget


wonderful reefs in this area




Oh, My Indonesia...




Spoiler :






Yippiy! Red Beach, pulau Komodo..
Seperti yang kalian tahu, pulau Komodo diikutsertakan dalam pemilihan 7 keajaiban dunia.
Pulau ini memang layak banget buat dikunjungi, Guys..
Ayo dukung pulau komodo jadi 7 keajaiban duniaaa!!!





Spoiler :






Hayoo.. ada yang tahu dimana letak pulau kecil nan eksotik ini?
Yap, Pulau Cemara... Kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah
CANTIK! itu adalah kata-kata yang amat tepat untuk menggambarkan pulau ini.
Pulau Cemara hanya salah satu lokasi di kepulauan Karimun Jaya, masih banyak yang lainnya seperti Penangkaran Ikan Hiu, Barracuda, Penyu, dll







Spoiler :






Gue sempet ga nyangka,Guys. kalo tempat ini benar-benar berada di Indonesia.
Inilah Pulau Satonda yang terletak di daerah utara pulau Sumbawa,Nusa Tenggara Barat.
Disini ada stromatolit atau terumbu paling tua yang muncul sejak Archean atau berumur sekitar 4.000 tahun di Pulau Satonda. Hebaaaat!!!




Spoiler :






Danau Singkarak ! :) terbesar kedua di Indonesia setelah Danau Toba.
Ga kalah eksotik dan mantap. berada Sumatra Barat dan konon ada satu species ikan yg hanya satu2nya di dunia.
Gue jadi penasaran+Seneng nih kalo udah denger "bla bla bla di dunia". Hahaha gue jadi bangga banget sama Indonesia :D




Spoiler :







awesome ! awesome ! awesome!
i can't take my eyes off of it!
Danau Maninjau di Padang ini adalah danau vulkanik dan terluas kesebelas di Indonesia.
Keren, Asri dan (lagi-lagi) bikin gue kepengen kesana secepatnya! :)




Spoiler :




SWISS-NYA INDONESIA! begitu orang-orang menyebutnya. Memang benar, suasananya benar-benar tergambar seperti di luar negeri. Sekali lagi saya benar-benar semakin bangga pada Indonesia!
ini berada di sumatera barat. Hayoo siapa yang mau ikut gue kalau sewaktu-waktu kesana?






Spoiler :




ZEBRA WALL!
ini adalah tebing di papua yang belang-belang, makanya disebut Zebra Wall! Hehehe
Ga habis-habisnya gue bersyukur sama Tuhan karena karya alamnya tuh indah banget, Guys!






Spoiler :






Pantai ini masuk Top 10 Beach versi majalah Garuda Airlines! ayo, tebaaak pantai apa ini?!!
inilah Pantai Gapang di Aceh! suasananya yang tenang dan damai ini gue yakin banget bakalan bikin kalian betah berlama-lama disini!





Spoiler :






If felt too far visited to the Grand Canyon available in America there, now you might not too again disappointed. Indonesia evidently also had Green Canyon personally that did not lose pretty him.
Hahaha, inilah Grand Canyon-nya Indonesia.. nama aslinya adalah Cukang Taneuh. Berada di Ciamis, Jawa Barat! :)


Left=Green Canyon Ciamis Right= Grand Canyon America





Spoiler :



*left= Gumug Pasir Parangkusumo *right= Gurun Sahara -Africa


Gumug Pasir Parangkusumo - Jogjakarta
is the only desert in South East Asia
Ini berada di Jogjakarta. Sedikit tak percaya kan?
Jarang terdengar,ya? Ada yang berminat untuk mengunjungi Sahara ala Indonesia yang amat unik ini? :)





Spoiler :




ini Ranu Kumbolo, Guys!
ada di Jawa Timur, adalah sebuah danau di pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500 meter di atas permukaan air laut. Disana ada padang rumput yang dikelilingi bukit, yang ditumbuhi pohon pinus seperti di Eropa. Kalo pas suhu di bawah 0°c , kadang terjadi hujan salju kecil. Pinggir danau bisa membeku, dan terlihat rumput-rumput yang memutih seperti salju, persis suasana seperti di EUROPE!!





Spoiler :






Guys, Ga perlu jauh-jauh ke Japan buat melihat Sakura karena kalian bisa menikmati indahnya bunga Sakura bermekaran di CIBODAS!
AYOOO KESANA! kalian pasti pernah ke Cibodas,deh.. gue yakin.. serbuuuu!



Gimana, Guys?
Gue berharap kalian bisa semakin bangga pada negeri kita ini.
Ayo, kita usahakan agar pemerintah lebih mempromosikan tempat-tempat tersebut sebagai tempat yang layak dikunjungi oleh masyarakat dunia.
Semua nggak bakalan berjalan tanpa dukungan kalian sebagai masyarakat, Guys.
Indonesia tuh kaya banget kekayaan alamnya.
Mungkin dari beberapa yang gue tampilin di atas hanyalah sebagian kecil.
Masih banyak yang lainnya yang belum sempat gue masukkin disini.
Atau malah kalian ada yang baru tau keberadaan tempat tersebut setelah membaca postingan gue? Gimana komentar kalian?
Kalian yang biasanya bilang di pelajaran Geografi atau IPS ketika SD pasti sering bilang "Indonesia kaya akan kekayaan alamnya" . Jujur gue mengatakan itu waktu dahulu dan ga menyangka kalau kekayaanya benar-benar se-kaya ini!!
ada yang sama kaya gue ga? hehehehe
Ya, dan hari ini,ketika gue menulis postingan ini.. gue benar-benar terkejut dalam hati "DAMN! negeri gue ternyata se-keren ini. DAMN! gue kemana aja kemarin-kemarin malah mikirin buat kepengen pergi ke negara lain. DAMN! I LOVE INDONESIA!"

I Love You, Guys and I LOVE INDONESIA!!

13 comments:

  1. Missi bu'...kali ini gw mo kasih komeng dikit nich...uhhuuii..

    Sebenarnya PEMERINTAH kita dah All Out dlm mempromosikan Sektor Pariwisata kita...mulai thn 2000 dah melakukan "TOURISM BRAINSTORMING"...
    akan tetati eh tetapi tidak ada pemerataan dalam Promosinya artinya(maap klo sok jago) SEKTOR PARIWISATA NEGERI KITA HANYA TERPUSAT (PORSINYA LEBIH BESAR)UNTUK PULAU BALI...Bahkan ALAM SEINDAH PAPUA Sedikit atau bahkan tak tersentuh oleh program Promosi tsbt..Belum lagi Pulau / daerah yang lain...Ironis memang...lebih dari 1000 pulau tak pernah tersentuh program trsbt...

    NB: "SEPANJANG USIAKU TIDAK AKAN PERNAH CUKUP UNTUK MENGUNJUNGI SELURUH OBJEK WISATA YANG ADA di INDONESIA"(Orang Bule yg bilang, q lupa namanya)..

    ReplyDelete
  2. iya , maaf gue lupa tadinya gue mau nulis Bali yang udah dipromosikan. Gue ngliat hasilnya banget untuk Bali.
    Makasih ya udah ngingetin, dude.
    Semoga aja pemerintah lebih mempromosikan tempat lain, biar bule taunya ga cuma Bali doang.

    waw, yeah.. orang asing aja pada seneng kok kesini. Jadi pengen juga deh :P

    ReplyDelete
  3. pantai klayar masuk yaa ?
    hihihiihi ...

    pantai paling indah yg pernah gue kunjungi ...
    walaupun jalan kesana bikin naik darah ...
    :)

    ReplyDelete
  4. hahaha iya katanya untuk mengakses kesana tuh jalannya susaaaaah dan penuh rintangan ya.
    tapi, giliran udah nyampe.. wow, smua rintangan terlupakan heheh
    jadi kepengen juga deh kesana.

    ReplyDelete
  5. gue saran sih jangan bawa mobil kesana ...
    sayanggg tuh mobil ...
    ahahhhaahha ...

    iya iya ...
    apalagi pas liat ada lobang karang yang nyemburin air mancur sampe kira-kira 3 meter kalo ada ombak gede ...
    gila kerennn ...

    ReplyDelete
  6. lah terus bawa apa dong? bawa sepeda ya? hahahaha
    oh iya, gue liat kok.. keren banget ya lobang itu
    tinggi banget nyemburnya. oh iya, lo ikut keangkat ga? HEHEHEHEHE :D

    ReplyDelete
  7. jalan kaki aje dah kalo kuat ...
    ahahhah ...

    enggak dong ...
    gue gak duduk di tuh bolongan ...
    kalo duduk, mungkin gue mental ketengah laut ...
    ahahhahah ...

    ReplyDelete
  8. kapan ya gw bisa mampir ke tempat wisata kek di atas ntuh.....

    :(

    :iloveindonesia:

    ReplyDelete
  9. karimun jawa sumpah bagus banget ...
    kalo diliat2 mirip sama maldives, keren banget biru muda lautnya, kaya kolam renang di ruang terbuka, gak nyesel deh setelah jauh2 ke karimun, bener2 worth it.

    ReplyDelete
  10. DEMI APAPUN GUE KAGUM SAMA INDONESIA! ga ragu deh gue bener2 mau liburan keliling indonesia

    ReplyDelete
  11. banyak yang lo lewatin dot , coba lo googling tentang gili trawangan di lombok , trus pulau derawan di kalimantan timur , ada lagi pantai siung di jogja , belitong juga gw gara gara nonton laskar pelangi jadi pengen banget nginjakkan kaki di sana . hehe..


    bagaimanapun indonesia tempat segala keindahan :D , ada yang berani menolak ?? ;)

    ReplyDelete
  12. mantap nih objek wisata nya, ane jadi tertarik bnget nih, pnya duit jalan ah,:)), :X indonesia

    ReplyDelete
  13. wew... Artikelnya keren.. jadi pengen kesana :D

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}