Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Tuesday, 8 September 2009

Ubah cara pikir lo dari sekarang


Terkadang, kita terlalu terpaku pada suatu hal.
pikiran kita hanya berputar-putar pada sisi A,

Tanpa mencoba untuk memikirkan sisi lain dari hal tersebut.

Padahal, siapa tau kita bakal menemukan sesuatu yang beda dan lebih berguna meski dari hal terkecil sekalipun. Kita lebih sering 'memandang secara sekilas'.

Ibaratnya lo lagi ngeliat sebuah kotak. Kotak rusak dan berdebu.

Lo bakal pergi dan meninggalkan kotak tersebut tanpa tau apa isi dalam kotak tersebut yang ternyata adalah sebuah berlian.

Jadi sayang banget kalo lo sia-siakan hal tersebut.

Mulailah berfikir beda dan positif!
ini dia topik postingan gue kali ini..
Ubah cara pikir lo dari sekarang,man!






Gue tertarik sama salah satu iklan yang pernah ditayangkan di tv-tv, iklan dari sebuah merek teh. Kreatif. Jadi, ada seorang kuli yang lagi bekerja di bawah terik matahari dan berkata:
Dulu saya berpikir betapa tidak pentingnya pekerjaan saya ini...
Bandingkan saja dengan mereka yang berperan dengan tintanya,
Atau mereka yang berperan dengan pengabdiannya.
Tapi kini saya yakin bahwa tidak ada peran kecil selama kita memberikan yang terbaik,
Dengan tenaga atau pikiran...
Menurut gue, kata-kata dalam iklan tersebut sangatlah amazing.
Dan inspiratif.

Dari situ gue mulai berfikir.. Jangan pernah ngerasa nol kalo lo yakin bahwa lo bakal bisa jadi
sesuatu .
Ga perlu ngerasa rendah meskipun hanya seorang kuli.
Bayangkan aja kalo kita hidup di dunia tanpa ada yang mau menjadi seorang kuli.

Contoh lain, tukang sampah. Dunia tanpa tukang sampah bakal jadi apa?

Tanpa disadari, mereka sangatlah berperan besar dalam semua ini.
Gue punya cerita. Nyokap gue sendiri yang cerita sewaktu gue masih SMP.
dia guru di sekolah gue meskipun gue ga pernah kebagian diajarin sama dia (Alhamdulillah ga di cengin)
:ahaha:
Tapi pas Pendalaman Materi, kelas gue sempet diajar sama dia dan dia pun mulai bercerita tentang seorang anak burung elang.


Anak burung elang terjatuh dari sangkarnya di atas pohon. Ia terjatuh dan akhirnya ditemukan oleh sekelompok ayam.
Ketika anak burung elang tersebut membuka matanya, ia melihat seekor induk ayam dan mengira bahwa itu adalah induknya.
Begitu juga induk ayam, ia menyangka bahwa anak burung elang tersebut adalah anaknya.
Bulan demi bulan berlalu, anak burung elang sudah semakin besar.
Tetapi karena ia tinggal dan dibesarkan bersama sekelompok ayam, dia hanya bertingkah seperti ayam.

dan ketika anak burung elang itu tak sengaja melihat ke atas langit, ia melihat sekelompok burung-burung terbang dengan bebas dan indahnya. ia pun berpikir
"andai saja aku bisa seperti mereka.. terbang dengan bebasnya"

hari berlanjut dan anak burung elang.. tetaplah berperilaku seperti anak ayam.
Dia tak menyadari bahwa ia memiliki potensi besar untuk terbang
.

got it?

Begitu juga lo semua. Kayanya udah pada dapet gambaran yah
kenyit
oke gue ulang kata-kata gue

Jangan pernah ngerasa nol kalo lo yakin bahwa lo bakal bisa jadi
sesuatu .
lo pasti bisa jadi something yang ga pernah lo sangka sebelumnya.

Tentunya dengan niat,usaha dan keinginan.

Anak burung elang tersebut memiliki potensi besar untuk terbang,tetapi ia tak bisa terbang karena tidak pernah dilatih.

Posisikan diri lo sebagai anak burung elang tersebut,deh.
Got it?
jadi lo bisa berpikir, kalo lo punya potensi
ya, punya potensi.


Jadi ga usah lah menyerah duluan. Kita semua diciptakan ga mungkin nol!

kita bisa jadi sesuatu hanya dengan 3 kunci : niat,usaha dan keinginan.

Lo yang ngerasa bego, bakal terus-terusan bego kalo lo ga pake 3 kunci diatas buat jadi orang yang pinter.

Lo yang urakan, bakal terus-terusan berada di jalan urakan karena lo cuma berfikir "gue begundal, ga bisa jadi apa-apa lagi"

Oh,pleasee...

Dari awal gue udah bilang,
jangan pernah berputar-putar cuma di satu sisi.

Masih banyak sisi lain,man!

sisi lain yang bisa merubah lo secara real...


Jadi kalo lo punya keinginan buat jadi something,

Jangan pernah berfikir kalo lo ga bisa menggapai hal tersebut.

Hilangkanlah kebiasaan 'memandang secara sekilas' dan berputar-putar cuma di satu sisi. Ingat, semua orang punya potensi besar untuk meraihnya!! :astig: moga postingan gue berguna:blush:

9 comments:

  1. hei you, postingannya bagus sekali lhoo ini pengalaman sewaktu saya dulu sma dan kata2 yang anda buat ini : "Lo yang ngerasa bego, bakal terus-terusan bego kalo lo ga pake 3 kunci diatas buat jadi orang yang pinter.
    Lo yang urakan, bakal terus-terusan berada di jalan urakan karena lo cuma berfikir "gue begundal, ga bisa jadi apa-apa lagi"

    kata2 anda ini adalah kejadian nyata sewaktu saya sma kelas2, dan kelas 3..
    saya sangat terksesan dengan postingan anda ini..
    exelent!

    ReplyDelete
  2. hahaha keren2 gue suka ma orang2 yng berpikir di luar batas bormal keep posting aja ......(Quizzical Crow)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi rseller resminya susah bgt ya :) ' _____'

      Delete
  3. mantep.

    lo anak badung yang paling cerdas yang pernah gua kenal

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. kereenn gann..
    kyk mario teguh lo gann..
    hhe. ;p

    ReplyDelete
  6. dotta..
    blog lo update berapah bln skali ci..??
    keren ne blog lo,,

    @adrian luzardi
    eh lo da gag artikel emo,hardcore ma punk..
    gw pya ci dlu.. tapii ilang gann..
    mnta link dunk spah tau pnya..
    ma artkl yg laen de lo da..
    hhe. :D

    ReplyDelete
  7. kata-katanya bermotivasi, cool

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}