Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Monday, 15 July 2013

Liebster Award


Thanks Nabila for giving me this blog a reward   Liebster award? Apa sih Liebster Award? according to this blog, arti kata Liebster dalam bahasa Jerman berarti sweetest, kindest, nicest, dearest, beloved, lovely, kind, pleasant, valued, cute, endearing, and welcome. Award ini juga diberikan pada bloggers dengan followers dibawah 200. So, thank you!
Then, gue diharuskan untuk menuliskan 11 fakta tentang diri gue, and after that I'm just gonna answer the questions she gave.


11 Facts About Me


 Psychology is my passion
      Gue suka hal-hal yang berbau psikologi. Itulah sebabnya gue mengambil jurusan tersebut ketika kuliah. Setahun lalu, psikologi adalah pilihan pertama yang gue ambil ketika gue diharuskan untuk mengisi pilihan jurusan pada SMPTN undangan sebelum akhirnya gue diterima di Universitas Diponegoro Semarang. Gue masih inget ketika gue masih kelas 4 SD dimana hobi gue adalah menyibukkan diri di kamar sambil membuat majalah-majalahan yang seolah diterbitkan secara luas. Majalah tersebut gue buat dari buku tulis biasa yang isinya gue isi selayaknya sebuah majalah, seperti cerpen, rubrik tanya jawab, random facts, lengkap dengan bonus yang biasa majalah-majalah berikan (ealahh). Nah, di majalah tersebut gue suka banget ngarang masalah yang seolah-olah dikirimkan seseorang untuk dimintai solusinya. Gue inget banget waktu itu gue ngarang tentang seorang ibu yang punya masalah sama suaminya hahaha. Karena gue sering banget ngarang-ngarang hal semacam itu, akhirnya ketahuan nyokap and yeah... she said I should be a psychologist someday. Ahh, jadi kangen sama buku yang sudah entah berada dimana itu!

Suka cokelat dan makanan pedas
     Gue adalah salah satu penggila makanan surga yang bernama cokelat. Cokelat itu the yummiest food on earth lah pokoknya. Dan gue sukaaaaa banget coklat truffles. Selain itu, gue udah kebiasaan makan makanan pedas, jadi kalo nggak pedas rasanya hambar dan gak mantap!


Seorang yang ambivert
     Gue bukanlah orang yang extrovert maupun introvert. Gue suka punya banyak teman dan berteman, tapi terkadang gue lebih suka berada sendirian. Blak-blakkan sama temen sering gue lakukan dan gue suka hang out berjam-jam tanpa merasa bosan sama mereka tapi kemudian gue bisa merasa kepengen sendiri dan mengasingkan diri dari orang-orang, cukup dengan diri sendiri saja. Intinya I can be alone without feeling lonely :)

Warna kesukaan gue adalah cokelat dan hijau
     Perpaduan warna cokelat dan hijau mengingatkan gue sama alam and I'm loving it. If they say colour could tell your pesonalities, it might be true.

Suka Judy Garland dan Gene Kelly
     Pasangan (dalam film) ini, entah mengapa emang punya suatu chemistry that quite difficult to describe. Gue tau mereka awalnya dari lagu old movie yang dinyanyiin sama Juju Simms and I ended up googling about them.. Loved them instantly! Dari situ gue mulai nonton film-film yang mereka bintangi berdua

Koleksi scented candles
     Scented candles atau lilin beraroma adalah salah satu benda yang gue koleksi. Gue suka banget nyalain ketika gue belajar, nyantai atau sekedar lagi pengen dibarengin sambil nyetel online classical radio. Hal ini selalu buat gue merasa lebih nyaman dan tenang (cihuy :p)


Sedang mempelajari tarot
     Yup, and nothing's wrong with that. I'm learning tarot because I want to. Buat gue, tarot bukanlah sesuatu yang melulu dilibatkan dengan sesuatu yang mistik, tarot merupakan suatu media yang membantu gue mengenal diri gue sendiri dan orang lain. Selain itu, tarot dapat digunakan untuk media konseling dimana dalam psikologi, tarot adalah salah satu media pembacaan personaliti semi ilmiah. Menurut Jung, salah satu tokoh psikologi, arkana mayor dalam tarot merupakan simbolisasi dari teori arketipenya. Deck yang pertama gue pelajari tentu saja rider-waite(rider-waite merupakan kartu-kartu tarot dengan desain sederhana yang ditujukan bagi pemula), setelah itu deck kedua yang gue punya adalah the wildwood yang sangat gue sukai. Preview dari deck tersebut ada di gambar berikut.


Sahabat gue adalah Gladys dan Ivan, kemudian Della
     Gue mengenal Gladys dan Ivan sejak SD ketika gue diharuskan pindah ke Bekasi pada kelas 5 SD. Saat itu, ada seorang murid pindahan juga namanya Gladys. Terlihat pendiam dan sangat 'anak ibu', meskipun nggak sekelas, gue dan temen sekelas gue suka merhatiin orang ini dan suka gue sapa secara nggak jelas alias sok kenal. Waktu kelas 6, kita sekelas dan gue mengenal Ivan. Ivan adalah anak yang pemalu dan sedikit cengeng, gue dan Gladys suka merhatiin kocaknya orang yang pake celana rada keatas ini, hobinya pun bawa handycam ke sekolah. Sewaktu SMP kelas 7, gue satu sekolah sama Gladys dan pisah sama Ivan. Setahun kemudian, gue pindah sekolah ke Jakarta dan ketika kelas 9, kita memutuskan untuk les bareng dan tak disangka ketemu lagi sama si manusia culun itu. Penampilannya udah mendingan dan lumayan, makin kesini makin ganteng, diapun sudah tidak cengeng. Sejak saat itu, kita makin dekaat. Ivan ini hobinya main biola, flute, keyboard, atau peralatan dapur juga bisa dia mainin. Terus dia juga suka nyanyi dan suaranya emang bagus banget, selain itu doi hobi fotografi dan menggambar. Kalo Gladys sukanya baca komik dan novel horror karena doi emang sedikit horror hahaha, gue sering banget ngabisin waktu sama nih orang. Dia adalah orang dengan selera humor yang ampun ampunan, bisa dibilang doi ini mesin tawa. Kalo kita bertiga udah ketemu, berisik sudahh.. Ruangan kedap suara gak bakal bisa nahan berisiknya suara kami bertiga. Tiada menit yang terlewati tanpa tertawa. Kami juga hobi berguling-guling diatas pasir.
Kalau Della adalah orang yang paling deket sama gue ketika SMA, semuaaa hal yang buruk-buruk dari diri gue, Della yang paling tau. Kita saling tau keburukan masing-masing dan saling merahasiakan secara dewasa. Dia selalu ngerti kalo gue emang bisa rada-rada jutek, dia yang suka beresin kamar gue hehe dan dia yang kadang gue suruh garukin punggung gue kalo lagi gatel :)
Dan gue masih sangat dekat sama mereka hingga sekarang.




Benci cicak dan kulit salak
         Cicak adalah binatang paling menjijikkan buat gue. Sedangkan kulit salak, gak tau kenapa.. Sejak kecil udah benci, soalnya bentuknya sedikit nyeremin

I love cats
     Binatang yang paling gue suka adalah kucing, gue dulu pelihara kucing meskipun sempet hilang dan mati. Ini adalah rekaman kucing-kucing gue yang sudah tiada, meskipun sekarang sudah ada penggantinya yang juga anak dari kucing gue yang lama :3 meoww



Menurut gue, cowok yang paling charming adalah cowok yang pintar dan humoris
     Gue suka cowok yang berwawasan dan bisa membuat gue tertawa. I love laughing dan gue sangat tertarik sama cowok yang bisa membuat gue ketawa. Oh, ya.. Tingkat keren suatu cowok akan menurun 85% apabila dia merokok. nuff said.

So, itulah 11 facts tentang diri gue. Sekarang marilah menjawab pertanyaan dari Nabila..

Nabila's Questions

1. Tweet pertama kamu apa?
2. Suka baca apa?
3. Menurut kamu, penting nggak sih sekolah?
4. Jurusan IPA atau IPS? Alasannya?
5. Hobi kamu apa?
6. Menurut kamu blog gue bagaimana? Secara kesuluruhan :I
7. Kalau kuliah bagusnya ambil jurusan bahasa Jepang atau animasi atau desain? Kenapa?
8. Punya tempat impian nggak? Dimana?
9. Suatu waktu, kamu akan pindah kewarganegaraan. Tetap pilih Indonesia atau menjadi kewarganegaraan luar? alasannya
10. Kamu tahu Sorowako?
11. Pertanyaan kedua terakhir nih, kamu sehari- harinya menabung ngga? Mau beli apa?
12. Eh, nama lengkapnya? Masih banyak yang kosong nih, mau?

1. I can't remember, it was 4 years ago. "Hello world" I guess?
2. Baca non fiksi maupun fiksi, translasi ataupun tidak, bergambar maupun hanya berisi tulisan, berwarna ataupun hitam putih, ringan maupun berat. Intinya saya suka membaca hehe
3. Obviously important, sekolah kan tempat dimana kita mengasah berbagai potensi yang dimiliki, sumber ilmu pengetahuan, sumber bekal masa depan.
4. IPS, alasannya because I wanted to. Lebih ngerasa kalo gue bisa lebih total di subjek-subjek yang ada di bidang sosial. Kalo kita ngerasa potensi  dan bakat kita berada pada bidang tertentu, mengapa harus dipaksakan mengambil jurusan lain? Toh, Tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan dan potensi di bidang yang berbeda-beda :D
5. Apa yaaa... Hehehe. Browsing internet. Sounds like a lazy person, eh? Gue juga suka dengerin musik. Suka nulis juga kalo lagi mood, suka nyanyi, ngegambar, atau buat handmade/crafting. Jadi kepikiran buat ngepost 'how to' di blog tentang cara buat vintage box. Gue seneng banget baca, terus suka desain-desain, nonton film.
6. Secara penampilan udah bagus, quite simple. You're an active blogger and that's a good thing. Btw, setiap blog itu dapat menggambarkan pribadi seseorang dan setiap pribadi memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, so :)
7. Ini tergantung dari apa yang cenderung lebih diminati dan apa passionmu. Kalo masih bingung, pikirin lagi gimana prospek kedepannya, apa sanggup 3-4 tahun menggeluti bidang itu? apa siap diri kita dengan jurusan itu? karena pada dasarnya pemilihan jurusan adalah gambaran dari karir kita di masa yang akan datang. Jadi, harus dipikirkan secara baik-baik dan matang, juga personal.
8. Pengen banget ke Stratford Upon Avon, dimana Stratford Upon Avon adalah suatu kota kecil di region west midlands, England. Disana terdapat Royal Shakespeare Theatre karena kota ini adalah tempat Shakespeare dilahirkan. Gue menyukai sastrawan berdarah Inggris yang fenomenal ini. Selain Stratford Upon Avon, gue juga pengen ke Venice, Italy. Tapi yang lebih gue impikan adalah isi dari lemari Marie Antoinette yang hidup sekitar tahun 1770an hehehe, atau duduk manis dibalik semak-semak pada abad ke-18 di Inggris, memerhatikan wanita-wanita dengan pakaian yang kaya akan bordir, warna-warna elegan, dan rok yang mengembang.
9. Tergantung dari situasi dan kondisi, tidak bisa dijawab sekarang karena situasi sangat menentukan keputusan seseorang. Namun tentu saja gue akan selalu bangga dengan Indonesia, karena biar bagaimanapun juga dan sejauh apapun kaki melangkah, pasti ada satu rasa ingin pulang. Because Indonesia is where I belong to.
10. Pernah dengar tapi nggak tau dimana
11. Menabung sih, dan gue sedikit boros huhu. Tapi itungannya gak perhari, tapi perbulan karena gajinya perbulan hehe. Rencananya buat liburan bareng Ivan dan Gladys tahun depan.
12. Dinda Khairunnisa.

Hampir jam 2 malam... Saatnya tidur (padahal bentar lagi sahur)



-----------------------------update--------------------------


Yayy dapet Liebster award satu lagi dari Linda! Makasih banyak, Linda! ^^

Sekarang mari jawab pertanyaan dari Linda :D

1.      Mengapa kamu menjadi seorang blogger ?2.      Jenis musik seperti apa yang kamu sukai ? sebutkan juga alasannya ya.3.     Kamu lebih suka susu apa kopi ? Kenapa ?4.     Kamu lebih suka menulis atau menggambar? Kenapa ?5.     Pantai manakah yang ingin sekali kamu kunjungi ? sebutkan juga alasannya ya6.     Jenis buku apa yang kalian sukai? Buku kalkulus kah ? haha7.     Apa yang akan kamu lakukan setelah kamu berhasil melaksanakan sidang skripsi ?8.     Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu terbangun ditempat yang berbeda dengan saat kamu tidur ?9.      Apa yang akan kamu lakukan jika kamu diberi uang sebesar sepuluh ribu rupiah ?10.   Bagaimana pandangan kamu pada apa yang terjadi di Indonesia saat ini ?11.   Pilih salah satu, Jokowi atau Prabowo, pilih ya !


1.Karena sewaktu dulu udah mikir kalau blogging pasti seru, bisa nulis-nulis sembari luapin pikiran dan kritikan terhadap hal-hal yang aku rasa butuh pembenahan :P
2. Aku suka segala jenis musik. Tapi, genre yang paling sering aku dengar itu metal, alternative rock, indie, ambient. Alasannya? metal.. hmm, nggak tau kenapa sih, sewaktu kelas 4 SD pernah ngeliat majalah musik dapet free CD rock gitu, nah isinya ada band metal (Mudvayne), langsung suka aja.. nggak tau kenapa. Aneh nggak sih perempuan kelas 4 SD denger Mudvayne di kamarnya? pfft ya sudahlah. Alternative rock emang paling seru didengerin kalau lagi bored. Indie, woahh.. banyak bakat-bakat luar biasa yang belum terekspos disini. Aku suka band-band yang belum terlalu terekspos, kesannya spesial aja karena belum banyak yang tahu hehe. Ambient? hmmm musik ambient asik banget didengerin ketika belajar, baca buku, daydreaming, atau mau tidur. Kalau tertarik aku bisa kasih rekomendasi :D
3. Dua-duanya! pleasee.. Aku suka susu, rasa apapun. Kopi juga, aku suka banget kopi hehe.
4. Dua-duanya lagi boleh??? nggak? uhh, beraat. Aku suka menulis, tapi aku juga suka menggambar. Namun, yahh karena skill menggambar kurang aku asah, jadi sepertinya aku memilih untuk menulis.
5. Buanyaakk banget! Indonesia penuh pantai-pantai indaah yang belum aku kunjungi. Aku pengen banget ke pantai-pantai yang ada di Belitung :(
6. Aku suka segala jenis buku asal bukan buku hitung-hitungan karena i'm quite bad at calculation :P Genre fiksi boleh, kontemporer boleh, sci-fi boleh, self-help boleh, apapun yang aku anggap menarik sih hehe
7. TELPON ORANGTUA! aaaa.. hehe tentu saja ketika aku ngerasa sidangnya berjalan dengan lancar. aduh masih lama, tapi jangan dipikirn dulu deh.. masih mau nikmatin masa-masa indah selama kuliah :D
8. Pastikan dulu kalau aku nggak lagi lucid dreaming
9. Hmm... tergantung sih. Kalau dari orang nggak jelas, taruh aja ke kotak amal. Kalo dari yang aku kenal.. hmm tergantung situasi sih, tapi yang paling penting dimasukkin ke dompet aja dulu
10. So complicated I'm not going to explain it all here
11. I stand on heavy metal side ;)


1 comment:

  1. "Tingkat keren suatu cowok akan menurun 85% apabila dia merokok. nuff said.", — 'D <-- makes me 185% cool by default ;)

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}