Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Saturday, 19 December 2009

Muhammed Suiçmez

Muhammed Suiçmez, ia adalah keturunan Turki-Jerman yang berasal dari band technical death metal Jerman, Necrophagist.
Ya! dialah orang yang amat sangat gue idolakan selama ini, bisa jadi dia menempati urutan pertama di daftar orang-orang yang gue kagumi. Haha
Kali ini, gue akan menuliskan segala tentang Suiçmez. Profilenya, interviewnya, bahkan hal-hal menarik yang harus kalian tahu mengenai Suiçmez.
Penasaran? Okay, enjoy my article!



Muhammed Suiçmez lahir pada 28 November 1975 di Karlsruhe,putra salah satu dari banyak orang Turki yang pergi ke Jerman pada tahun 1960-an untuk mencari kerja dan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga mereka. Ia adalah mahasiswa teknik mesin di Karlsruhe.
Ia seorang muslim.
Sekitar usia 10 tahun Muhammad mulai mendengarkan death metal, dan mengambil minat pada musik. Band-band favoritnya adalah Carcass, Death, Entombed, Cannibal Corpse, Morbid Angel, Nocturnus and Yngwie Malmsteen.

Pada usia 14 tahun, pada tahun 1989, Suiçmez menulis lirik untuk
"Onset of Putrefaction" yang terinspirasi oleh Carcass.
Sejak itu, ia mulai mendengarkan Metal,
Ia memiliki keinginan untuk belajar gitar,
Akhirnya,pada usia 15 ia tidak bisa menahan diri lagi, tetapi orangtuanya melarangnya untuk belajar gitar.
Pada waktu kakaknya sedang menghadiri studi di kota yang lebih besar, sehingga kakaknya
memberikan uang untuk membeli sebuah gitar untuknya.
Orangtua Suiçmez menemukan gitar itu, dan ayahnya menghancurkannya!
tapi ia tidak berhenti.
Selama tiga tahun pertama ia bermain gitar, dia berlatih setiap hari.
Suiçmez belajar tentang gitar alias belajar sendiri(otodidak).
untuk bermain gitar.Dia belajar sendiri cara bermain lagu-lagu band lain yang terdengar oleh telinganya sendiri.
Dia juga mendengarkan dan mempelajari Yngwie Malmsteen.
Gaya yang bermain solo Suiçmez dipengaruhi sebagian besar oleh Malmsteen
dan gaya neo-klasik, seperti dapat dilihat dengan penggunaan harmonic minor scale,
dan penggunaan teknik Legato dan sweep picking.

Pada saat berusia 17 tahun ia sudah siap untuk merekam beberapa musik yang telah ia tulis,
dan pada 1992 ia membentuk NECROPHAGIST,
yang merilis demo pertama mereka (Requiems Of Festered Gore),
terdiri dari lima lagu pada tahun yang sama.
Semua musik dan lirik ditulis oleh Suiçmez, kecuali satu lagu, yang pada waktu itu
bassis juga menulis beberapa musik.
Suiçmez terus menulis musik, kenyataannya pada tahun 1993 (dia berusia 18)
semua lagu untuk Onset of Putrefaction sudah Suiçmez tulis (tetapi tidak direkam).


Wawancara dengan Muhammed Suiçmez!
Ia akan ditanyai tentang asal mula nama Necrophagist, Kekasihnya, bagaimana ia melakukan ketukan drum yang dahsyat tanpa program komputer, bahkan komentarnya tentang lirik-lirik anti kristen pada band-band Black Metal. Enjoy it!


Maelstorm: Apa yang membuat Anda bermain gitar, Muhammed?
Muhammed Suiçmez: Pertanyaan yang bagus. Hahahaha! Aku mulai ketika aku berusia 15 tahun. Itu tahun 1990. Saya rasa saya punya keinginan untuk bermain gitar sejak saya berusia 10 karena aku suka musik metal. Aku ingin bermain gitar dan membuat sebuah band sendiri.
Maelstorm: Apa musik metal yang Anda benar-benar mempengaruhi ketika Anda masih 15 tahun?
Muhammed Suiçmez: Oh, purely death metal. Era pertama death metal. Dimulai dengan Leprosy of Death, kemudian Entombed Left Hand Path .Band favorit saya ya dari sekitar waktu itu. Aku tidak terlalu suka banyak. eh, pertama-tama saya ingin minta maaf untuk english yang buruk.
Maelstorm: Apa yang kalian bicarakan? Whatever Whatever!
Muhammed Suiçmez: Awanyal: altar of Madness, Anda tahu, the old stuff. Death, Entombed, Carcass and Morbid Angel.
Maelstorm: Berapa usia lagu Onset of Putrefaction?
Muhammed Suiçmez: The songs are very old. Lagu terakhir adalah tahun 1993.[Album] adalah semua barang NECROPHAGIST dari masa lalu dan memakai salah satu CD untuk memberikan wawasan development NECROPHAGIST.
Maelstorm: Yah, jelas semua lagu-lagu yang direkam ulang.
Muhammed Suiçmez: Benar. Itu bukan kompilasi. Semuanya tercatat pada waktu yang sama. Lagu di Onset of Putrefaction tidak pernah kehilangan dari kenyataan itu.
Maelstorm: Tentu saja tidak. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk program mesin drum? Maksudku, itu salah satu hal yang paling luar biasa tentang catatan ini; berapa banyak waktu yang Anda harus diambil untuk melakukan hal ini?
Muhammed Suiçmez: Setiap lagu membawa saya sepanjang hari. Dua belas sampai 15 jam kerja, jadi itu adalah sebuah kerja keras. Aku harus cepat sedikit. The drum lines were clear before I started to program, aku punya drumer di NECROPHAGIST sebelum pemrograman drum. Ini adalah baris drum yang diatur dengan mantan drummer. Mungkin itulah alasan mengapa banyak orang mengatakan drum pada Onset of Putrefaction tampak seperti drum nyata. Kecuali untuk tom. Ini sangat sulit untuk memprogram tom, mereka terdengar seperti mesin!!
Maelstorm: Saya rasa fakta bahwa kedengarannya 'agak seperti mesin drum' memberi daya tariknya. Ini semacam...-Saya tidak bermaksud mengatakan hal ini dalam cara yang salah - Orang gila dalam apartemen Metal. It's great: itu satu orang , dan dia melakukan segala sesuatu sendiri, dan it's so cool. Itu yang memberi daya tarik dalam hal menjadi kultus di atas menjadi benar-benar bagus musik.
Muhammed Suiçmez: Terima kasih banyak! Saya menghargai pemikiran semacam ini. Akan sangat keren kalau semua orang akan melihatnya dari sudut pandang. Banyak orang berpikir: "Oh, ugh, it's a drum machine! Fuck, CD ini menyebalkan." Itu posisi yang saya tidak dapat mengerti. Anda harus fokus pada musik, bukan pada hal-hal di sekitar, seperti "Apakah drumer keren? Apakah pria bass keren? Apakah gitaris keren?" Lihat apa yang saya maksud.Yah, saya harus mengatakan ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa itu adalah mesin drum.
Maelstorm: Jadi, Anda mengajar diri Anda sendiri bermain gitar.
Muhammed Suiçmez: Yeah, I did.
Maelstrom: Luar biasa!
Muhammed Suiçmez: Terima kasih banyak. Tapi, itu pertanyaan yang sangat menarik, karena orang tua saya sangat konservatif, sekolah tua orang-orang Turki. Mereka tidak pernah ingin aku bermain gitar. Itu adalah masalah terbesar saya. Mereka melarang saya untuk bermain gitar.
Maelstorm: Bagaimana Anda memilih nama NECROPHAGIST?
Muhammed Suiçmez: Itu hasil dari saya yang delapan tahun di sekolah Latin. Saya kebetulan bahwa kata-kata "phagus" (untuk makan) dan "Necro" (orang mati). Aku ditanyai banyak pertanyaan tentang itu: mengapa saya memilih sebuah band dengan awalan "Necro." Saya mendapatkan pertanyaan ini sepanjang waktu. Tapi, Anda harus menyadari, ketika aku memilih moniker ini, itu 12 tahun yang lalu. Tidak ada banyak band dengan awalan "Necro." Masalah NECROPHAGIST adalah bahwa orang yang tahu tentang itu terlambat! Aku memilih nama itu karena [pada waktu itu] nama seperti itu tidak terlalu umum. Tentu saja aku tahu dari Necrophagia, dan band ini sebelumnya bernama Necrophilist.Saya pikir itu tidak cukup kuat, jadi saya pikir mungkin NECROPHAGIST terdengar lebih baik.
Maelstorm: Apa album yang paling sering Anda dengar?
Muhammed Suiçmez: Oh. Good question. Pertanyaan bagus. Entombed's Left Hand Path .Aku sedang mendengarkan musik klasik, seperti Simfoni # 5 dari Beethoven, bersama dengan Prokofiev dan Mozart.
Maelstorm: Apakah Anda punya pacar, Muhammad? Kalau aku boleh bertanya.
Muhammed Suiçmez: Ya, aku punya.
Pusaran: Apa yang dia pikirkan tentang musik Anda?
Muhammed Suiçmez: Dia pikir, it's pretty cool.
Maelstrom: Saya kira ini luar biasa bahwa Anda punya pacar yang mendukung Anda seperti itu.
Muhammed Suiçmez: Nah, yang lucu adalah: dia melihat NECROPHAGIST sebelum kami tiba bersama-sama, tetapi dia tidak ingat saya adalah orang yang bermain di panggung! (tertawa)
Maelstrom: Hahaha!
Muhammed Suiçmez: It was pretty funny.
Maelstorm: Kau tahu bagaimana anti-Kristen ini sangat populer di Meta. Banyak band-band yang berbicara tentang anti-Kristen mungkin membaptis diri mereka. Aku ingin tahu apakah Metal pernah ada di dunia Muslim, bahwa akan ada muslim anti-Muslim band.
Muhammed Suiçmez: Saya tidak berpikir begitu.
Maelstorm: Bisakah Anda pernah membayangkan diri berkata: "Benar, aku akan menulis sebuah album terhadap agama Islam!" ,Sama seperti orang-orang dari Norwegia, yang telah dibaptis, berkata: "Aku akan menulis sebuah album terhadap agama Kristen!"
Muhammed Suiçmez: Well, ini hanyalah sebuah mode. Maafkan aku, untuk semua penggemar Black Metal, aku tidak ingin membuat musuh. Aku tidak bisa menerima lirik ini untuk serius. Saya pikir Anda tidak boleh menyebarkan sesuatu seperti itu. Semua orang memiliki hak untuk percaya apa yang dia inginkan. Jika Anda anti-Kristen atau anti-Muslim. Saya tidak melihat titik yang membawa ke dalam musik. Musik tidak boleh politis. Anti-Kristen ini Liriknya adalah politik. See what I mean. Aku tidak pernah bisa membayangkan melakukan lirik seperti itu, bahkan jika saya anti-Muslim, atau anti-Kristen. Kenapa harus saya?
Metal dengan anti-Muslim lyrics? Mungkin di Turki, tapi aku tidak bisa membayangkan itu. Dalam bahasa Arab dan negara-negara Islam Afrika, tidak ada kemungkinan untuk membuat Metal dengan lirik anti-Islam. Anda akan memiliki masalah serius dengan pemerintah.



well, fakta-fakta menarik yang dapat kita simpulkan adalah :
1.Suicmez dilarang memainkan gitar oleh orangtuanya yang Turki konservatif

2.Gitar pertamanya dihancurkan sama ortunya

3.NGGAK PERNAH AMBIL LES GITAR alias dia full belajar otodidak

4. Nggak setuju kalo band metal mengusung tema anti terhadap suatu agama (anti christ ,anti muslim dsb)





http://en.wikipedia.org/wiki/Muhammed_Sui%C3%A7mez
http://www.maelstrom.nu/ezine/interview_iss8_79.php

20 comments:

  1. ndot link postingan loe ini gue taruh di blog gue yah...

    ReplyDelete
  2. ane baru tau dot kalo ada musisi death metal yang muslim selain di indo ama iran
    nice post :))
    masukin kaskus dong dot

    ReplyDelete
  3. FORGOTTEN BUKAN BAND SATANIC,,

    KATA SIAPA???

    ADDY GEMBEL MENGAMBIL SUDUT PANDANG "KIRI"

    DAN ITU BUKAN BERARTI DIA SATANIC..

    COBALAH LEBIH TERBUKA,,,,

    PLEASE VISIT MY BLOG : http://belatungkubur666.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. keren...;;)
    ternyata musisi islam luar ada yg anak metal.ehehhe
    tolong cariin dong tentang straightout atau the black dahlia murder ;;)
    thanks buad sebelumnya ::)
    lintang

    ReplyDelete
  5. SUICMEZ IT'S MY INSPRIRATION ... KEREN DOT ARTIKELNYA, TOLONG DONG DOT ENTRY ARTIKELNYA WAKING THE CADAVER, GUE MASI PENASARAN DENGAN BAND INI, THANKS

    ReplyDelete
  6. Hmm...... Cool... :)

    ReplyDelete
  7. sipp bgd,aq penggemar berat necrophagist(muhammed suicmez)cz saya adalah muslim,berbanggalah org muslim,cz ada org muslim yg sangat handal bermain gitar(muhammed)

    ReplyDelete
  8. jgn pake google translate, ketauan bgd nih... jd gk nyaman bacanya :|

    ReplyDelete
  9. suicmez hebat bisa bikin komposisi yang pas, ada swing, jazz, hardcore, disatu technical death metal !

    pas bgt bwt kreasi dari orang yg sarjana teknik mesin (sama" teknik) haha

    yang jelas kita boleh bangga ada suicmez di tengah ranah metal yang kadang selalu ribut bawa bawa agama ini itulah. terkesan politis !

    metal untuk dinikmati bukan dijudge dengan politik !

    ReplyDelete
  10. favorit ane nih mbak :)

    ReplyDelete
  11. boleh gak nih saya share di kaskus ?
    butuh buat nambahin trit necrophagist nih :D

    ReplyDelete
  12. kalo boleh dishare di kaskus, monggo email saya di onnewulangsatu@gmail.com

    thx

    ReplyDelete
  13. sangat menarik artikelnya :)
    sangat inspiratif buat w dan bangga buat muhammed suicmez :X

    ReplyDelete
  14. orang hebat, harusnya masuk jadi tokoh dunuia sejajar albert ennstein atau winston churcil nih :D

    ReplyDelete
  15. bang artikelnya keren banget
    bisa kasi kabar update necrophagist & terutama mr. suicmez
    tentang album baru mereka yg sangat saya nantikan

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}