Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Friday, 20 March 2015

Personality Quiz: ColorQuiz



Tes kepribadian yang bisa kalian coba secara gratis di internet?
Hmm kalian perlu coba ColorQuiz.
Dalam test kepribadian ini, kalian bisa mengetahui karakteristik kepribadian kalian menggunakan warna. 
Mungkin selama ini kalian familiar sama beberapa test yang menggunakan warna dan masih ingat gimana kita di test untuk menebak sebuah angka yang terbentuk dari warna-warna (nyaris) serupa untuk mendeteksi kebutaan warna. Ada pula color test lain (lebih ke challenge) dimana kalian bisa mengetahui sejauh mana mata kalian bisa membedakan warna yang menurut gue asik banget which you can check here



Balik lagi ke ColorQuiz.

Berdasarkan penjelasan di webpage-nya, pembuat test ini adalah Dr. Max Lûscher yang setelah gue google merupakan seorang psikoterapis asal Swiss ("he's known for inventing the Lüscher color test" ). Hmm, namanya masih cukup asing ya karena dosen gue sendiri pun belum pernah menyebut nama orang ini. But, masih berdasarkan webpagenya, test ini lebih populer di Eropa dan digunakan secara luas oleh psikolog, dokter, instansi pemerintahan, dan pihak universitas untuk menyeleksi kandidatnya sejak tahun 1950.

Jadi, test ini cukup mudah karena kita hanya diharuskan untuk memilih warna dari yang paling dirasa kamu suka (pada saat kamu coba testnya) atau simpelnya color that makes you feel best sampai ke warna yang kamu nggak suka pada saat kamu melihatnya (pas saat kamu coba testnya yaa).
Test ini akan dibagi jadi dua sesi dimana sesi kedua kalian juga perlu memilih warna lagi. Instruksinya masih sama, namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, bisa diberi jarak sekitar dua menit untuk take test di sesi kedua dari sesi pertama.




Kesan pertama gue nyobain tes ini adalah : menakjubkan.
karena emang tepat banget menjelaskan gimana keadaaan gue waktu itu (sekitar 7 bulan lalu). Semuanya nyaris tepat sampai gue terheran-heran, that's why gue suruh temen gue buat coba juga dan mereka juga mengangguk tak percaya (lebay sih).

Nah, gue memulai menulis post ini di kelas dan temen yang duduk di samping gue sempet nanya apa yang sedang gue lakukan dan akhirnya dia ikutan coba (juga teman yang duduk di samping dia). Alhasil gak merhatiin dosen (nah ini tiba-tiba gue ngerasa bersalah).

maaf banget maaf
ini contoh hasil tes salah satu temen gue

Oke, kalian bisa langsung coba testnya dan find out sendiri gimana hasilnya.


ColorQuiz

Btw, selanjutnya gue akan membagikan link mengenai arti dari setiap warna secara psikologis berdasarkan penjelasan Dr. Max Lüscher sendiri yang sebaiknya tidak kalian baca sebelum melakukan testnya. Ini juga didedikasikan untuk para mahasiswa psikologi atau kalian yang hmm...

kepo. 

kepo is a good thing though, you learn a lot from it.


klik dimari.


Semoga post ini berguna ya, dadah.

*flies away*

4 comments:

  1. Ya ampun, rindu banget sama postinganmu kak :"
    Tau ga kak, aku buat blog tahun 2011 lalu, gara-gara terinspirasi dari blog ini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komen macem gini dek yang suka buat aku tergerak. Makasih ya udah jadi pembaca blog aku selama ini (terharu sumpah) *Ini sambil nulis postingan berikutnya*. Btw kamu aktif banget ngeblog seperti udah jadi part of your life ya, I honestly think that's cool. Keep writing, Nabila!

      Delete
    2. Aku berusaha untuk nulis tiap seminggu sekali kak. Meski sering bingung mau nulis apaan lagi. Hehe. Makasih kak :))

      Delete
  2. up up! haha

    bener-bener simple tapi ngena banget testnya

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}