Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Sunday, 12 May 2013

[Review] Dapur Keju



Hello, how are you people? Kali ini gue akan review salah satu restaurant unik di daerah Semarang. Karena gue belum pernah review tempat makan sebelumnya, so... :D Nama tempatnya Dapur Keju Corner. Dapur Keju ini cukup unik karena kebanyakan dari menunya menawarkan sentuhan keju yang menggiurkan  Slurrpp... Range harganya nggak begitu mahal, tapi buat anak kosan, yah.. Lebih baik dateng pas awal bulan aja hahaha. 


Makanannya enak-enak, cocok buat penggemar keju. Gue dan teman-teman gue pesen menu yang berbeda-beda biar bisa saling ngebandingin rasanya hihi.Kita pesen Souffle, Lasagna, Fried Rice Chicken, Fried Chicken Mayo, Risoles Mayo, Strawberry Juice, dan... gue lupa nama kedua minuman yang temen gue pesen (pfft). Well, kita fokus review makanannya aja kalo gitu (alasan, maaf:D).  Okay, selamat membaca...


Alamatnya di Jl Taman Kendalisodo no 9A, Semarang. How to get there? 
Gue sendiri kemarin naik bus kota, entah namanya apa soalnya gue newbie :'| Ini gue kasih screenshoot dari google maps:


Kalo kurang jelas (emang gak jelas) ini.. buka sendiri linknya -> Dapur Keju Corner :D
Tempatnya itu masuk perumahan di depan Akademi Kepolisian, yap.. emang gak keliatan karena kita harus masuk-masuk perumahan yang cenderung sepi. Memang sebenarnya Dapur Keju ini merupakan rumah yang disulap jadi restaurant kecil. Kalau mau enjoy the dishes di bagian dalam, kita pasti ngerasa kayak di rumah sendiri. Soalnya suasananya bener-bener suasana living room rumahan. Ada sofa yang cukup besar yang bisa kita gunakan buat santai dan makan disitu, lengkap dengan tv-nya. Ada tempat karaokenya juga di sudut ruangan.

Okay, jadi menu apa yang sebaiknya direview terlebih dahulu?
Souffle yah. Hehe soalnya gue suka banget sama Souffle-nya Dapur Keju.

Souffle
Begini nih penampakan Souffle-nya. Soufflenya itu lembuuuut banget pas dimulut, rasanya pas. Gurih, asin.. mmmm..
Isinya ada lelehan keju, jamur, chicken dan vegetables. Pastry-nya soft... Jadinya perpaduan dari souffle ini mantap sekali hihi. Gak nyesel panas-panasan naik bus kesini, totally worth it.

Inside the souffle


Lasagna
Look how yummy that melted cheese is . Lasagna-nya yummy but not the yummiest lasagna I've ever tasted. Tapi rasa kejunya.. hmm gak bisa jelasin betapa yummy lelehan keju diatasnya :P Enak.. teksturnya lembut, rasanya gurih. Gue kasih rating 8/10


Fried Chicken Mayo
Fried chicken mayo! Hmmm.. Yang menggiurkan adalah adanya lelehan keju didalam nasinya. Ada breaded chickennya (juga dengan lelehan keju didalamnya ). Rasa ayamnya mantepp banget. Boneless dan renyah. Di awal gue mentioned kalo kita pesan fried chicken mayo, fried chicken mayo sendiri penampakannya sama kayak fried chicken yang ada di nasi goreng ini namun dengan tambahan mayonnaise buat dicelup:) maaf tanpa picture, picturesnya broken. 





Risoles Mayo

Ini risoles mayo. Digoreng renyah dengan taburan keju cheddar parut diatasnya. Ada mayonnaisenya dan semacam potongan wortel sebagai asinannya gitu ceritanya hihi. Di dalamnya ada kejunya (pasti) dan vegetables. Tapi Dotta kurang suka ... Kenapa? karena rasanya cenderung manis dan Dotta gak suka sweet dishes huehueue . Lebih suka yang spicy or salty. Mungkin kalo kalian gak satu selera sama gue, kalian suka makanan yang satu ini.




Strawberry juice

Ini adalah minuman yang satu-satunya gue inget karena namanya paling gampang :P
Jus strawberry, dengan nekat gue memesan jus ini padahal gue gak suka yang asem-asem tapi ternyata....
SOOOO YUMMMYYYY!!!
Yummiest strawberry juice deh pokoknya. Rasanya manis dan gak asem, tapi nggak menghilangkan kesegaran strawberrynya. hmmm pokoknya kalo kesini lagi, gue bakal pesen jus strawberrynya lagi



Dan ini adalah penampakan dari balkon atas karena sempet numpang buat sholat. Hmm keliatan kan kalo lokasi Dapur Keju bener-bener di dalam perumahan. Bagian atasnya masih berupa kamar-kamar. Kayaknya kamar pemilik Dapur Keju, masih utuh.. kayak rumah :D
So... that's pretty much it ya, maafkan kalo review-nya kurang greget. Gue bakal selalu coba buat improvisasi hihi.
Ok, rawr! bye

4 comments:

  1. Dott, pagi-pagi udah bikin ngiler :L
    I'm not a cheese lover, but I like those yummy things you posted! >.<
    Jadi kepikiran mau kesana kalo ke Semarang~

    ReplyDelete
  2. hahaha ayo kesini, Sen. Nanti aku ajakin jalan2, tapi naik bus yaaa lol

    ReplyDelete
  3. Ada menu Chicken Cordon Bleu ga di Dapur Keju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello may, maaf aku agak lupa. tapi menu ayam mreka enak tenan.

      Delete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}