Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Tuesday, 3 January 2012

Between me and you...


Kerasa lamaa banget udah nggak blogging lagi, tiba-tiba kangen hobi ini dan akhirnya setelah hiatus berbulan-bulan bahkan di tahun 2011 posting gue cuma sedikit banget, maka hari ini, tanggal 3 Januari 2012 gue berjanji buat tetep ngurus dan posting lagi di blog ini. Hal yang paling bikin gue terharu adalah ketika gue sering dapet friend request di facebook tapi nggak ada mutual friendsnya! nah loh. Setelah gue accepted biasanya mereka 'ninggalin jejak' di profile or di pesan kalau mereka adalah pembaca blog ini dan mereka pengen gue  nulis lagi. Hati gue terenyuh, mulut gue membisu, badan mati rasa, awan-awan semakin kelam (apa sih? ). Nah, diawali dengan cerita gue sendiri nggak apa-apa ya, cerita cinta lanjutan dari postingan love story yang ternyata banyak banget yg baca. Psst...jaga cerita ini diantara kita saja.







Dia genap empat kali datang lagi kesini dan hubungan ini udah gue jalanin selama 1 tahun 7 bulan.
Tentunya udah banyak banget pengalaman dan pelajaran yang bisa gue pahami sampai saat ini. Mulai dari budaya sampai ke kebiasaan sehari-harinya dia. Dia orangnya lucu dan lumayan cerdas, maka dari itu gue nggak bosen buat ngobrol bareng. Di setiap kunjungannya dia pasti bawa oleh-oleh. Kemarin dia bawa truffle&swiss chocolate, buku, dsb. Nah, gue juga ngasih kado balik buat keluarganya, gue kasih Monde karena waktu itu pernah gue bawain dan mereka kayaknya suka bangett sama yang namanya biskuit monde heheh. 


Karena dia kesini bulan desember, keluarganya pasti bingkisin kado buat gue dan bokap nyokap. Mereka bilangnya kado natal, yah meskipun gue dan mereka bukan beragama nasrani, tapi natal adalah perayaan yang bisa dibilang cuma tradisi di England. Nggak musti mereka beragama nasrani, dan dia pernah cerita kalaupun ada yang beragama nasrani, kebanyakan dari mereka nggak terlalu religius. 
Bokap nyokap kaget, yang paling kaget mah nyokap, biasalah perempuan . Katanya gue harus ngajarin dan ngasih tau dia tentang budaya yang gak berlaku disini.
Oh, ya, keluarga dia nggak punya agama, termasuk dia. Orangtuanya bilang sengaja nggak mereka kasih karena biar nanti kalau dia udah cukup usia, dia bisa milih kepercayaan yang dipilih sama dia.
Pernah waktu itu gue nanya sama dia agama apa sih yang menurut dia paling interesting, dia bilang Islam dan Buddha. Gue seneng karena ada kecocokan.
Mulai dari situ, sedikit-sedikit gue ajarin meskipun jujur gue sendiri bukan orang yang religius-religius amat.
Gue kasih referensi sana sini dan dia seneng banget. Pada akhirnya,  desember 2011 kemarin, gue sama nyokap kasih hadiah buat dia. Hadiah tambahan buat ulang tahun dia yang jatuh tanggal 15 desember kemarin.






ini hadiahnya









Jadi waktu itu gue jalan-jalan ke toko buku, terus liat-liat di bagian 'Islam', gue liat ada Al-Quran plus terjemahan inggris-indonesia, gue langsung telpon nyokap, dan nyokap bilang beli aja soalnya dari kemarin-kemarin nyokap nyari yang terjemahan bahasa inggris belum ketemu. Hihi, seneng si dia, dia bilang terjemahannya jelas, beda sama yang pernah dia baca, rada rancu.


Kadang-kadang suka bete, makanan yang dia suka berbanding terbalik banget sama gue. Masa dia bakso aja nggak begitu suka, tahu nggak suka, err. Kalo lagi makan ke restoran Indonesia, yang dimakan lebih ke lauknya, nasinya dimakan dikiit banget. gimana mau kenyang?
mulai dari situ gue ajarin kalo makan lauk tuh bareng-bareng sama nasi, jangan pas lauknya udah abis baru nasinya dimakan, soalnya nggak enak kalo nasi dimakan tawar-tawar gitu. Ngerti sih, tapi kadang suka disisain, akhirnya gue jelasin pelan-pelan kalo nyisain makanan tuh impolite, eh langsung deh dia selalu berusaha buat abisin makanannya. hahaha

Gue juga udah mulai sering-sering ajarin dia bahasa Indonesia, coba deh ajak ngobrol dia disini, via twitter dia. Kalau-kalau dia salah kata or penyusunannya, kasih tau dongg itung-itung bantuin eikee
Liburan kali ini singkat banget rasanya, dia cuma 18 hari disini, biasanya sekitar 21 harian. 
Gimana ya, meskipun cuma beda 3 hari doang tapi kalau udah menyangkut orang yang lagi nyangkut di hati rasanya.... beda aja.


Dan yang beda kali ini adalah, sekarang gue sama sekali nggak ada rasa malunya buat tunjukkin kebiasaan jelek gue ke dia. Separah apapun itu.
Gue suka iseng pengen tau sejauh mana sih dia tahan sama gue or bakal ilfeel nggak sih sama gue. Tapi responnya ketawa doang, nggak ada ilfeel-ilfeelnya. Ahhh gak seru nih, tapi yaudah berarti bagus :P
Coba deh kalian kaya gitu sama pasangan kalian, udah deh tunjukkin aja sejelek-jeleknya diri lo didepan dia, lihat apa responnya. Kalo kabur jangan salahkan daku.
Gue punya kata-kata rahasia yang kita berdua doang yang ngerti artinya. Jadi kalo suatu saat lagi chat or texting ada yang aneh dan ngerasa bukan kita yang biasanya, kita kasih pertanyaan ini "JK?" kalau tau jawabannya itu berarti beneran kita. hehehehe, sekali lagi ini juga bisa dipraktekin sama kalian berdua.



I just love his eyes so much, dan foto ini diambil sehari sebelum dia pulang... Selagi di pantai. Ngeliat birunya laut terus ngeliat matanya dia rasanya kontras banget. 18 hari yang penuh dengan memori.. Sempet argue sekali gara-gara something, malem-malem setelah nonton bola bareng gue banting selimutnya ke dia, dia sempet kesel dan ninggalin gue, tapi dia sadar dan minta maaf, gue dipeluk dan dia minta maaf sambil gue mukul-mukul dia...




Malam sebelum dia pulang, muka dia keliatan sedih banget, gue deketin dan dia meluk gue. Gue usap-usap aja punggungnya, tiba-tiba kok gue ngerasa pundak gue basah, pas gue ngeliat ke dia, dia berusaha ngumpetin wajahnya. Ternyata dia nangis, he cried so muchh. Gue jadi terbawa suasana dan nangis juga, gue lihat mukanya...baru kali ini gue ngeliat seorang laki laki menangis sejadi-jadinya di pelukan sendiri. Kalau gue jelasin gimana ekspresi dia di malam itu, bener-bener susah buat deskripsiinnya. Kalian bisa bayangin kan, nangis dengan ekspresi yang periiih sekali, itu dia. Tiap kali gue keinget, mata gue memerah... nggak tega ingetnya...

Pagi-pagi sebelum dia pergi, dia bilang dia nulis sesuatu di laptop gue, die nyuruh gue baca sesudah nganterin dia di bandara. Di perjalanan muka dia cemberut. Gue bawa gunting dan ngeluarin gunting itu terus arahin gunting itu ke dia. Bukan, bukannya mau ditusukin ke orangnya tapi gue punya ide buat nyimpen rambutnya. Gue gunting sedikit dan gue masukkin ke kotak. Dia memang akan pergi, tapi gue pengen ada sesuatu dari dia yang bakal terus tinggal disini...


Pulangnya, gue baca file yang dia tinggalin di desktop, titlenya 'My Dinda'
isinya:

Hey Baby!
Don't be too sad my love, we will meet again soon and you're in my heart always <3 We can BBM and webcam like usual and it will make the distance not too bad :* I just want you to know that I love you so much, I love you with all my heart! Each time I look at your face I want to smile, you make me so happy and I will be your smelly guy forever.
I had an amazing time with you this month, it was really perfect, we made so many beautiful memories that I will never forget. Last night was so beautiful baby, we both cried and hugged each other tight, that moment was full with love baby, only 2 people who really love each other deeply could share a moment together like that. You're the sweetest, funniest and kindest person I know and I think about you every second of the day. You saw how much you made me laugh and we always feel comfortable together, because we have true perfect love. Know that I'm missing you too and I'm thinking about you right now as you read this.

I love you Dinda Khairunnisa, my future wife.
You're the one who makes me happy and makes my heart beat fast. Now smile and play the Sims my baby, I will BBM you tomorrow as soon as I arrive. We will meet again in a few months and next time we will have a longggggg time together, when you miss me just think about the beautiful and long time we will spend together in May,
it's going to be amazing baby!

A biiiigggg smoooochhyyyywooochhyyyyy kisss and a biggggggg huggggggg from your silly guy. :* Love you!

 Langsung gue tutup filenya, sesak banget dada gue, kayak ada sesuatu yang ditahan...sakit, pelan-pelan mata gue berair, sambil berdoa agar dia selamat sampai di London.
Malamnya sebelum gue tidur, dan sampai sekarang pun gue masih nggak kuat buat buka kotak yg berisi rambut dia. Nggak tau kenapa bahkan membayangkan membukanya aja perasaan sedihnya masih nyiksa.

Karena kalau nanti kubuka kotaknya, aku akan merasa kau tetap berada disini, disampingku. Di dunia yang sama-sama kita ciptakan untuk selalu bersama. Tapi setelah aku tutup lagi, aku akan kembali lagi ke kenyataan dimana kau jauh disana, tak bisa menyentuhmu, tak bisa memainkan rambutmu, kehilangan tawamu, dan tak merasakan kau bernafas di dekatku. 


I love you more than anything, i swear I'm crying

11 comments:

  1. *terharu* long last yaaaa :)

    ReplyDelete
  2. wah ada adam. heheh makasih adaaaaaaam

    ReplyDelete
  3. OMG Cool, that's nice story about LDR I ever seen .. Longlast ya! :"

    ReplyDelete
  4. kaya novel ya menyentuh banget :")

    ReplyDelete
  5. Terharu bangetttt:') semoga dia cepet2 nametin kuliahnya& dapet kerja di indo

    ReplyDelete
  6. ahhh masa gue ikutan nangis si :((

    ReplyDelete
  7. dot, kalo lo nikah jangan lupa undanganya hahaha so sweet bgt dot sumpah!

    ReplyDelete
  8. "Psst...jaga cerita ini diantara kita saja."

    Ups sorry Dott, I've told it to my friendsss :p

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}