Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Wednesday, 24 August 2011

Review Maicih Vs Mang Lada

Well, talking about spicyyy things memang gak jauh-jauh dari rasa cabai yang begitu kuat di lidah.
By the way, awkward juga yah gue tiba-tiba kepengen ngeblog lagi, abis hiatus langsung ngeposting tentang makanan pula hehehe  
Sekarang lagi hot banget ya ngomongin snack keripik singkong yang pedesnya sampe ke ubun-ubun, Maicih.
Dan beberapa hari yang lalu temen gue nawarin produk yang serupa jenisnya namun beda merknya, Mang Lada.
Akhirnya gue mutusin buat review tentang kedua snack super pedas ini.








Maicih



Produk yang pertama kali ngehits memang Maicih, produk ini ga jual keripik singkong aja, tapi buanyak banget varian lainnya. Karena kita lagi ngomongin keripik singkongnyaa, well, Maicih terdiri dari level 1-10. Tingkat kepedasannya gitu.
Hal yang pertama kali gue rasain waktu gue buka bungkusnya itu... aromanya. Aroma pedas yang bercampur aroma daun jeruk yang kuat banget. Perfect lah
Rasanya juga kuat dan berani banget. Pedasnya nggak main-main. tingkat kepedasannya tergantung pemakannya sih, kalo doyan pedes, coba dulu level 5, kalo udah siap buat level selanjutnya, tancaap deh.
Hal yang bikin gue ngerasa kalo Maicih kurang perfect itu tingkat kerenyahannya.
Kurang garing menurut gue, cenderung sedikit keras. Tapi karena pedesnya yang nggak nahan, biar kurang garing tetep aja dimasukkin ke mulut. Sampe tenggorokan panas, produksi saliva maksimal dan nafas bak tersengal-sengal baru deh berhenti ngunyah.


Mang Lada



Mang Lada mungkin hanyalah salah satu dari bermacam produk yang bermunculan setelah kesuksesan Maicih di Indonesia. Termasuk produk baru sih kayaknya. Mulai dari level 1-5, dan ada level tertinggi, namanya level bintang. hihihi. Temen gue bilang level 5 Mang Lada sama aja kayak Maicih level 10.
Pas gue buka bungkusnya (gue beli level 5), aromanya tak sekuat aroma Maicih. Warna kripiknya (bumbu cabainya) cenderung merah, beda sama Maicih yang berwarna cokelat bercampur merah tua.
ketika gue gigit, kerenyahannya pas banget. Itu dia kelebihannya. Gue suka banget kerenyahannya yang pas. Soal tingkat kepedasannya menurut gue nggak sedahsyat Maicih. Tapi nggak tau kenapa, Mang Lada itu rasanya nagih. Kepengen makaaaaan terus deh (kalo masih bersisa). Pas lah

Overall, gue suka keduanya. Gue belum coba produk semacam Maicih lainnya sih. Maicih kelebihannya juga bikin penasaran. Kita yang ngejar-ngejar penjualnya, bukan dia yang ngejar-ngejar kita :P kalo Mang Lada lebih gampang didapetin. Denger-denger Maicih ganti logo gara-gara banyak yang malsuin. Hehehe. ini logo penggantinya :
 Gue sendiri kalo lagi makan snack semacam itu udah siap-siap nyediain es krim. it burns my tongue tau gak. seriously...

7 comments:

  1. kirimin satu box kerumah gue dott hahaha

    ReplyDelete
  2. Bisa beli dimana nih mang lada di jkt?

    ReplyDelete
  3. mang lada di semarang udah masuk gak yah ?

    ReplyDelete
  4. biasanya online soalnya gue beli dari temen. ada lagi nih namanya keripik karuhun, lebih enak hehehe coba tanya temen2 siapa tau ada yang jualan

    ReplyDelete
  5. kalo karuhun bisa ke gw nie ordernya pin bb 286e755f siap antar

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. maicih logo kanan itu justru yang palsu..

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}