Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Friday, 25 March 2011

Mari bersenang-senang bareng si dia!



Masalah yang sering terjadi antara kita dan someone special (ehem, gue lebih tekankan ke arah boyfriend or girlfriend kalian yah) dalam cakupan hal komunikasi itu rata-rata:
Kehabisan bahan pembicaraan dan Kehabisan cara buat melakukan kesenangan bersama.
Karena memang gue juga pernah ngalamin, hehe.
Beberapa teman gue sempat menanyakan hal-hal buat mencarikan solusi (gue juga nggak tau kenapa pada nanya kemari. Huehe)
Gue dengan senang hati menjawab. 
Tapi karena gue jarang banget ngebales sms karena faktor
Ran out of credit plussss tugas yang menumpuk, sms-sms pun terbengkalai L
So, now… Gue bikin artikel ini khusus buat teman-teman akyuu (err) yang ingin terus mempertahankan kesenangan bareng pacarnya. Karena gue yakin banget kebanyakan dari pasangan yang menjalani Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh itu…memiliki masalah tersebut
Gue mungkin memang belum ahlinya, tapi tips yang bakal gue kasih disini berdasarkan pengalaman gue sendiri dan nggak asal bikin, jadi gue harap artikel gue kali ini ngebantu kalian.





  •        Kirim surat


Hal ini adalah hal yang pertama gue dan pacar gue lakuin semenjak we started our relationship..
Sounds jadul banget ya? Iya, memang! Pertama kali yang menyarankan buat kirim surat tuh pacar gue dan pertama kali gue mikir… “apa sih haduuuhh.. Kan sms bisa, lewat social networking bisa, kalau mau panjang, email bisa. Intinya apa? Lama nyampenya sih iya” dan akhirnya gue mengiyakan aja.
Tapi, setelah gue menerima surat pertama dari dia, sensasinya itu bener-bener beda. Trust me!
Tok!tok!tok! gerbang rumah gue ada yang ngetok (eh? Tok tok tok mah buat pintu ya :s bukan buat gerbang. Intinya, ya gitulah) “POOS!!” gue kaget banget, jarang banget kan tukang pos dateng ke rumah, apalagi gue juga ga nunggu suratnya karena gue yakin nyampenya bakal lama.
Gue keluar dan dia bilang “Untuk Dinda” “ya, saya” “ini ada kiriman” “dari siapa yah?” “ini… *nyodorin surat*” gue langsung cepet-cepet baca alamat pengirimnya… whuaaa!!! Dari dia!
Gue langsung ke dalem rumah dan ga sabar buka suratnya, dan kalian tau ngga, betapa menyenangkannya dikirimin surat. Dia bener-bener nulis buat kita, dan isinya juga manis banget, apalagi yang mengirimkan itu orang yang special buat kita. Asyiknya, kalian kan juga bisa simpan suratnya dan bakal jadi kenangan indah sampai kapanpun. Kalian harus coba!

 

Tips : Kalau kalian tertarik buat berkirim surat satu sama lain, buatlah surat tersebut semenarik mungkin. Males beli kertas surat dan amplopnya? Cek postingan gue sebelumnya tentang Long Distance Relationship tips, disitu ada link untuk mendownload envelope plus papernya secara gratis.. Kalau mau lebih kreatif, kalian buat kertas suratnya sendiri, buat garis-garis aja lewat Microsoft word dan sisipkan foto kalian berdua atau lo sendiri. Sisipkan di sisi bawah dan kecil aja. Print deh! J Atau bisa pakai kertas file bergambar atau yang biasa aja tapi ditempelin sesuatu yang lucu. Sebisa mungkin suratnya ditulis tangan ya, jangan diketik. Masa sih buat someone special kalian nggak mau ngorbanin waktu sedikit buat menulis untuk mereka? J

  •        Webcam!


Teknologi udah maju, kita bisa pake webcam buat ngebunuh rasa kangen kita sama si dia.
Kalian bisa pakai skype, yahoo messenger, msn, etc.
Kalian nggak bakal nyesel kok J



Tips : kalau cuma webcam-an doang terdengar.. ahhh udah biasa!
Sekarang, kalian coba deh, pas lagi webcam, siapkan kejutan :D
Tulis di kertas “I LOVE (nama dia)” terus tunjukkin ke dia via webcam.
Atau buat game/ tebak-tebakkan, pake kertas, biar dia yang ngeliat. Contohnya :
“MONYET APA YANG SUKA BIKIN AKU KETAWA?”
Suruh dia membalas pakai kertas juga dan arahkan ke webcam, siapkan pulpen / spidol ya.
Nanti kalau dia udah jawab, cocokkin jawabannya. Hey! Jangan lupa, tulis jawabannya di balik kertas kalian ya. 


Misalnya jawaban dia salah, langsung aja balik kertas kalian. Dan misalkan jawabannya :
“KAMU”

  •        Truth or Dare


Jujur atau tantangan?!
Coba kalian mainkan game itu sama pacar kalian, pasti seru.
Pertanyaannya yang kreatif ya kalau dia lebih milih jujur/truth.
Kalau dia milih dare, suruh dia melakukan sesuatu yang lucu :p



Tips: kalau kalian bertemu secara langsung lebih asyik. Tapi buat kalian yang LDR-an juga nggak bakal kalah seru. Saran gue kalo dia milih truth :
Kamu pernah diintipin orang ngga? Kamu pernah striptease ga? Kamu pas lagi ketemu aku pernah diem-diem ngupil ga? Kamu pernah nahan kentut ga? 
Oke, mungkin saran gue ngawur dan gue yakin kalian bisa lebih kreatif. Oh iya, jangan nanya hal-hal yang menjurus ke arah kemarahan. contohnya :
Kamu pernah ga sih buka-buka sms di hp aku? Kamu pernah ga jealous sama aku?
Nanti kalau dia jawab “iya, kamu tuh waktu itu ngeselin banget tau ga! Soalnya ada sms dari si… Kamu tuh bla bla bla bla”
Nahhhh udah dah tuh, lo jawab “ih ternyata kamu buka-buka sms ya, kamu juga pernah kok waktu itu! Huuuu! Ngapain sih kamu jealous, dia kan blablabalala” “heh, tapi kan kamu harusnya….” HALAAAHHHH ancur kan jadinya.
Kalau buat dare, kasih tantangan yang seruu. Kemarin gue main sama pacar gue dan dia tau banget gue nggak suka Justin Bieber, lah gue malah disuruh posting tweet kaya gini :


  •         Origami Oracle


Pernah denger ga permainan ini? Belum? Gue juga ga sengaja nemuin ide ini pas lagi main game online dan mendapati game ini, aneh..padahal situs anak kecil, tapi gue ubah-ubah juga sih.
hmm, kalau yang ini kalian harus saling bertemu. Ini semacam activity bareng gitu.
Sebenarnya permainan ala gue ini melenceng jauh dari origami oracle :p  hehe, selain caranya beda, hal yang dilakukan juga beda, tapi karena origami oracle inilah gue jadi kepikiran game ini buat dimainkan bareng ‘dia’.
Caranya : sobek kertas jadi 10 bagian. 5 buat dia, 5 buat lo.
Kalian sama-sama nulis tapi jangan sampe ketauan satu sama lain.
Hal yang perlu ditulis : tulis satu perintah di setiap kertas. Misal: kertas  1 = “goyang perut” kertas 2 = “gendong aku” kertas 3 = “tutup mata kamu pake kain, cari aku di ruangan ini”, dst sampai kertas ke 5. Lalu kertasnya digulung semua, punya kalian dan punya pacar kalian. Nanti dikocok atau dipilih (gantian ya). Misalnya giliran kalian, eh pas kalian buka kertasnya “goyang perut” ya udah, goyang perut dah sana. Pas giliran dia “gendong aku” dan parahnya, yang buka kertasnya itu pihak cowok, jadi yaa ceweknya yang suruh gendong. Bhahahahha, kalau udah gitu gulung lagi dan pilih kertas yang lain. (*nb : tak berlaku apabila ceweknya adalah cewek perkasa)

  •        Kejutan tak biasa


Mungkin kalian suka buat ngasih hadiah ke pacar kalian, tapi pasti langsung pada bingung. Hmm kadonya apa ya? Buat cewek boneka atau cokelat, buat cowok topi..diecast.. hmmm..
Standar banget, guys. Ayolah, kita coba yang beda:
-          BIKIN PUZZLE PAKAI FOTO KALIAN BERDUA!
-          BIKIN MUG PAKAI FOTO KALIAN ATAU DESIGN KESUKAAN KALIAN BERDUA!
-          BELI LAMPU PROJECTOR RUANGAN (sedaaaappp sekali)
-          PACAR KALIAN PUNYA BAND FAVORIT? BELIKAN CD (original, jangan bajakan. Hadehh) SECARA DIAM-DIAM
-          KOTAK MUSIK PUTAR

Tips : mungkin rada aneh ya. Ini dia tempat dimana belinya:
Untuk membuat puzzle pakai foto kalian berdua, kalian bisa pesan lewat kaskus!
Ini dia linknya :  KLIK
Bikin mug pakai foto kalian? Kaskus adaaa. Tapi jangan mug yang biasa, kan sekarang ada yang ‘tak biasa’, yang kalau dituang air panas, gambarnya langsung muncul. hehehe :
KLIK

Lampu projector ruangan apaan sih?? Kalian cek disini, keren banget =  
KLIK
Kotak music putar (Sekali lagi ini bukan kotak music biasa yang bunyinya music fuer elisse yang biasa kalian dengar. Tapi kotak music ini hanya akan berbunyi kalau kalian memutar tuasnya dan musiknya bisa kalian pilih. Ini di kaskus ada =
KLIK
Kemarin gue ke Mall Kelapa Gading dan menemukan barang ini, tanpa box L tapi tetap keren dan harganya sekitar 100.000



  •        Pintar-pintar pilih topik buat dibicarakan
(kembaran ahmad dhani, tukang nasi goreng)

“kamu lagi ngapain?” “lagi blablabla. Kamu lagi apa?” “oh…(bingung mau nanya apa lagi)”
Sering banget nggak sih terjadi hal-hal yang kaya gitu? Tiap hari ngomonginnya ituuuu ituuu aja.
Monoton! Garing!
Topik apa sih yang nggak bikin bete? Banyak bangeeeett!! Mulai dari film, musik, buku, intermezzo, pengetahuan, dll.
Menurut pengalaman gue dan si dia, hal-hal yang paling nggak bikin bosen itu, kalau kami bercerita tentang sesuatu yang belum pernah dibicarakan sebelumnya. Kalau yang ini kuncinya, kalian harus tahu banyak tentang pengetahuan. Pengetahuan apa aja deh pokoknya.
Contohnya bicara tentang EEHH KAMU TAU GA TUKUL MENDADAK JADI MAHO, CINTA LAURA BANTING SETIR JADI TUKANG PECEL LELE, DLL
ngga tau, terserah kalian aja mau ngomongin apa. Gossip tuh yang paling mantap hueuhehue. Gossip apa sih yang lagi hot, langsung aja obrolin.
Besoknya “aku lagi suka dengerin band ini, kamu dengerin juga doong, download aja di situs itu. Ada lagu rekomendasi bagus buat kamu” eh pas udah dia download dia marah-marah, ternyata lagu rekomendasi gue itu lagu rhoma irama yang darah mudaa darahnya para remajaaaa…
Hehehe sebenernya sih gue cuma ngarang cerita aja.
Gue suka banget ngaskus, banyak banget ilmu disana buat nambah wawasan. Banyaak banget yang menarik dan ada seaaabbreeekkkkkk topic yang bisa dibicarain bareng pacar kalian

  •         BIKIN PLAN DONG AH!!


Ayo buat plan! Kalau kalian hubungan jarak jauh, ayoooo buat plan untuk ketemu!
Kalau ketemunya biasa aja kayak jalan doang ga tau kemana (ujung-ujungnya ke rumah, dan ga tau mau ngapain). 
Nahh, ini nihhh..rencana ini yang biasanya bikin hati senang kalau ngebicarainnya!
Pergi bareng ke tempat yang nggak biasa! 
Contohnya : KITA KE WATERBOOM YUUK! AKU ADA RENCANA PENGEN BIKIN KAMU TERGELINCIR DARI SLIDE TINGGI KOLAM RENANG, AKU BAWA PINSET NANTI AKU KAGETIN KAMU DIEM-DIEM PAS KAMU LAGI BENGONG. AKU MAU....EMMM...CABUT BULU KAKI KAMU. CIHUIIIII ASIK KAN SAYANG?
Dari saran yang nggak jelas diatas, setidaknya masih memiliki inti : jalan-jalan ke waterboom / water park. Ide yang bagus tuh! Bakal seru.
Ide tempat lain :
Dufan/Seaworld (Jakarta)
Batu cinta (Bandung)
Sumur (???) nimba air bareng.
Ihh kreatif dong, gue males mikir nih :/

  •        Kirimi aku bajumu, sayang




KHUSUS buat yang LDR-an. Ide ini mungkin rada gila dan aneh, tapi ini dia hal yang paliiing bikin kangen sama si dia : baju beraroma dia.
Kalau lagi kangen sama dia pasti aroma khas dia nggak bakal terlupa, mau wangi sampe bau keringetnya sekalipun pasti diinget. Sekarang, coba kalian kasih baju kalian yang udah disemprotin parfum ke dia. Atau minta dia buat melakukan itu buat kita. Dijamin, kalau lagi kangen kita bisa langsung mencium wangi baju yang udah ada di tangan kita. Dan habis cium bajunya, langsung ambil HP : “I MISS YOU :’(((( “
ini hal yang terjadi sama gue, hehehe :p atau kalau yang mau ekstrim, suruh dia pake bajunya sampe ninggalin aroma khas tubuhnya di baju itu. 
Buat sebagian orang itu termasuk hal yang disgusting, tapi buat orang yang mencintainya? Hmmm pikirannya udah beda deh hehe.
Kalian tau ngga sih, gue pernah baca buku, kalau orang lagi jatuh cinta itu mengeluarkan semacam aroma khas yang berbeda pada setiap orang, aroma ini adalah aroma untuk menarik perhatian lawan jenis, kalau lawan jenis tersebut merasa cocok, hal ini bisa berkelanjutan loh (maksud gue.. PDKT! Haha). Aroma yang gue maksud disini gue rasa memang beda yah sama wangi khas tubuhnya itu, tapi ya…tak apa lah. 
Obat rasa rindu paling manjur ya…mulailah merengek pada pasanganmu:
Berikan aku bajumu :'(

 
Sebenarnya, ada banyak banget cara buat ngebunuh rasa bete kalian sama pacar kalian.Baju kembaran juga bisa, main PS bareng, main game online bareng, main monopoli, main karet, congklak, main kejar-kejaran, nonton dvd bareng, sampai konsultasi tentang masalah kalian ke pacar kalian..masalah apapun! Terbukalah! Masalah pelajaran, kuliah, orangtua, teman, hobi, apapun!Jangan biarkan kebosanan dan kemonotonan menghancurkan hubungan kalian, ya. Good luck! J yang mau cerita-cerita sama gue bolehhh kok,
Email = dotta.devil@gmail.com
Cerita kalian bisa jadi inspirasi gue untuk menulis artikel berikutnya loh :D Feel free to share, I’m your friend! 
Good luck with your happy relationship

2 comments:

  1. Haha kalo kirim-kiriman baju gw udah coba and then hasilnya iya gimana gitu jadinya :D

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}