Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Wednesday, 21 April 2010

Ini kenyataan, lho



Sebenarnya ini lebih pantas gue taruh di blog yang berisi curhatan daripada diletakkan disini.
Habis ini berisi curhatan gue selama 3 hari terakhir. 
Tapi nggak apa-apa; sekali-sekali.
Sekarang, jam yang gue lihat di sisi pojok kanan bawah laptop sih sudah menunjukkan jam 3.25 PM.
Baru pulang sekolah. Seperti biasa, gue membuka pagar rumah dan gue buka pintu rumah; Sepi.
Berlanjut gue buka pintu kamar, lagi-lagi adik laki-laki gue lagi asyik main game facebook. Tanpa diberi aba-aba, dia langsung log out dan get out dari kamar. Gue menemukan pemandangan kamar yang nggak biasa...



Gue melihat Almond dan Twinkie, Kucing anggora gue, tidur sambil berpelukan di tempat tidur gue.
"Huh" -__- setelah masuk kamar, gue ngaca sebentar. Gue melihat sosok yang nggak biasa-biasanya.
Gue pakai kerudung hari ini. Memang sih sekolah gue mewajibkan siswi-siswi yang beragama Islam untuk memakai kerudung tiap hari rabu dan jumat. Tapi ini kerudungnya Della, Kerudung gue hilang beberapa hari lalu. Sambil ngaca gue mikir tentang hari ini...
Yeah, teman-teman main gue di kelas manggil gue 'Siti Aisyah' seharian. Katanya mereka nggak percaya bahwa seorang Dotta yang terlalu bodo amat sama baju, bisa serapi hari ini. Tadi pagi sih, pas gue berjalan di lapangan, Sally sama Fuchia ngakak keras banget karena mereka nggak percaya gue bisa tampil se-alim hari ini.


Pelajaran terakhir gue hari ini adalah bahasa Indonesia. Setelah gue terlambat masuk kelas karena gue jalan lebih lambat dari siput akhirnya gue bisa ngebut pas liat guru itu menatap gue dengan tajam lewat jendela. Langsung aja gue buru-buru masuk kelas terus ngasih tugas mengarang cerpen gue yang kata guru itu buat melengkapi nilai gue yang kosong. Oh, iya.. tadi jam istirahat gue dipakai buat seorang duta anti narkoba yang datang ke tiap kelas buat nawarin buat jadi duta anti narkoba. Gue tertarik dan mudah-mudahan besok nggak lupa bawa uang 15 ribu untuk biaya daftar+CD+kartu wajib duta anti narkoba. Katanya, itu biaya buat selamanya dan kalau nanti gue udah lulus SMA dan nggak dapet kerjaan, bisa kerja disana dan tentunya digaji, orang itu bilang bisa buat kerja sambilan. hmm.. menarik sih.
Orang itu kak Via. dia memberi nomor HP kalau-kalau ada yang mau curhat tentang hal mengenai narkoba bisa curhat sama dia. Kak Via berumur sekitar berapa ya... 24 tahunan mungkin.


Sekarang intinya, gue mulai menjalani hidup gue yang baru tanpa handphone.
Ya karena gue kehilangan handphone gue 3 hari yang lalu di angkot.
Gue nggak mau minta beliin handphone baru, gue mau beli sendiri aja. Nabung sendiri meskipun duit jajan gue nggak seberapa. Rencananya sih senin depan gue mau jualan cokelat di sekolah.
Lumayan deh. Paling sehari untung bisa mencapai 50ribu.
Dan gue mulai merasa, hidup tanpa handphone bikin gue lebih tenang.
Dan yang paling penting, gue bisa konsentrasi di sekolah karena sama sekali nggak kepikiran buat check timeline twitter atau check notifications di facebook.
Pokoknya benar-benar fokus ke pelajaran, deh. Itu alasan kedua gue buat nggak kepengen cepet-cepet punya handphone pengganti.
Huh, untung gue nggak punya pacar atau orang yang terlalu spesial, jadinya gue nggak perlu pusing-pusing buat ngehubungin orang-orang itu.
Tapi barusan gue berniat untuk menyisipkan gambar handphone gue ke postingan ini, tapi sedikit sakit untuk mengingat handphone itu. Banyak banget data penting disana.
Maka itu, yah.. gue urungkan saja lah.


Selasa depan, ada Dahsyat ke sekolah. 
duh, apa-apaan!
menyebalkan sekali sih.
Pokoknya kalau bintangnya aneh-aneh, gue lebih baik kabur ke kelas, duduk di pojok ruangan dan ngutak-ngatik laptop. Entah ngapain...
Yang pasti, gue harus memastikan wajah gue nggak tersorot kamera yang nantinya bakal terpampang di RCTI bahwa gue lagi jingkrak-jingkrakkan secara liar sambil mendendangkan lagu "Buka hatimuuu.. uoooo ooo oo.. bukalah sedikit untukku... sehingga dirikuuu uuu uuu bisa memilikimuuuu..."
Nggak! itu nggak bakal terjadi dan scene dimana gue berjingkrak-jingkrak juga nggak bakal gue lakuin.


Dan, sebenarnya bagian ini rahasia dan fatal untuk gue sebarkan di blog...
Gue berencana buat ngumpetin undangan penerimaan raport midterm-exam hari jumat karena nilai gue cukup memalukan untuk dilihat orangtua gue.
Jadi sekarang berpura-pura nggak ada undangan apa-apa saja lah.


Selesai disini saja ya.

3 comments:

  1. itu 4 hari sebelum saya ultah...

    ReplyDelete
  2. sumpah crhat.y keren dot....haha...seru bcanya,,,,

    ReplyDelete
  3. waahh.... mu bli hengpong ndiri... siip nih..

    klo skrng udah dpt hpnya blom.. :)

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}