Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Saturday, 12 December 2009

Cara Mendeteksi Kebohongan!



Hahaha, kita emang sering boong, tapi trik ini cuma buat yang diboongin.
Nah, biar kita bisa ngedetect tuh orang bohong apa ngga, nih ada triknya



1. Jika si dia melingkarkan pergelangan kakinya ke salah satu kaki kursi, atau tanpa sadar menggoyang-goyangkan kakinya saat berbicara, maka kemungkinan besar dirinya sedang berdusta. Meskipun terlihat mudah, berbohong bisa membuat seseorang merasa stres dan tertekan, sehingga tanpa sadar melakukan berbagai gerakan kecil untuk melepaskan ketegangan.


2.Saat diberikan pertanyaan sederhana, ada jeda cukup panjang sebelum ia memberikan jawaban. Atau, si dia mengulangi kembali pertanyaan tersebut sebelum menjawabnya. Jika demikian, Anda boleh merasa curiga, sebab ada kemungkinan pria itu sedang berbohong


3.Si dia memasukkan kedua tangan ke dalam saku saat berbicara. Hmm… bisa jadi ada sesuatu yang ia sembunyikan dari Anda. Menyembunyikan kedua telapak tangan mengindikasikan kecemasan dan kegelisahan, sedangkan memperlihatkannya menunjukkan rasa nyaman dan keterbukaan.


4.Saat menjelaskan sesuatu, terlalu banyak kata ”tapi” yang terselip di dalam kalimatnya. Contoh: ”Aku tahu kamu tidak akan percaya, “tapi” Kemungkinan terburuk, kalimat di belakang kata ”tapi” tersebut merupakan cerita bohong yang ia karang sendiri.(bener sih, menurut dari yang gue alamin sendiri. Hihihihi)


5.Si dia mengangkat sebelah atau kedua bahunya saat menjawab pertanyaan Anda. Hati-hati! Sebab hal ini sama saja seperti menyilangkan jari di belakang punggung untuk menyembunyikan kebohongan.


6.Dirinya tidak bisa berhenti menggosok-gosokkan telunjuk ke bagian bawah hidung. Kebiasaan ini umumnya dilakukan oleh orang yang jarang berdusta, sehingga dirinya merasa menyesal ketika harus membohongi Anda.



7.Sebelum menjawab pertanyaan, si dia mendecakkan lidah atau menjilati bibir dengan lidahnya.


8.Orang yang berdusta sering sengaja menatap mata lawan bicaranya berlama-lama untuk membuktikan kejujurannya.


Semoga berguna yaa...

9 comments:

  1. yang terakhir sulit... biasanya kan orang boong ngindarin kontak mata...

    ReplyDelete
  2. Tips nya bermanfaat, haha... tapi bener juga sih yang terakhir kurang. Biasanya orang bhong ada juga yang ngindarin kontak mata lawan sebentar saja...

    ReplyDelete
  3. kreatif lagi gua suka banget blog nya:)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :))

    ReplyDelete
  4. jangan" yg bikinya juga cuma bohong lagi? hahaha

    ReplyDelete
  5. sebagian emg bener seh...karena gw sbg org yg kdg berbohong jg nglakuin hal yg sama,hhaha..cheers..

    ReplyDelete
  6. wakawkwk yg terakhir ambigu tuh... :o
    katanya klo ga berani natap mata juga indikasi bohong ~x(

    ReplyDelete
  7. kalo menurut gue ya, Dind, kurang begitu tepat. orang yang penakut, pemalu, ga pede-an ketika harus bertemu atau berbincang dengan seseorang biasanya ya bakal ngelakuin hal-hal yang "mencurigakan" kaya diatas, misalnya cemas, grogi, dsb.

    ReplyDelete
  8. Tentunya dilihat dulu situasinya seperti apa.

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}