Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Wednesday, 7 October 2009

Curhatan aw aw aw guru Pkn


Gue punya seorang guru Pkn di kelas.
Cowo, masih mahasiswa. Jadinya muda banget tuh. Guru baru sih.
Orangnya asik, kadang-kadang gue aja manggil dia pake gue-lo atau terkadang, banyak dari temen gue yang mulai bete sama suasana terus nyeletuk "woi, ngomong ape sih lo?" Hahaha.
Perawakannya lumayan. Yang pasti ga bertampang sadis. Malahan gue ngerasa kalo dia tuh masih seumuran sama yang lain, yang masih bisa diajak gaul kemana-mana. Yeah, dia masih mahasiswa sih, jadinya begitu.

Tiap pelajaran tuh orang suka becanda, jadi gue ga bosen meskipun sebenernya gue kaga demen sama pelajaran yang satu ini. Orangnya lumayan cerdas,tapi demen ngelawak.
Dan pak Aries.. berhasil bikin gue lebih semangat!
Hahaha, pak Aries? terdengar tak enak. Gimana kalo si Asep?
Asep itu nama panggilan buat dia dari temen-temen gue. (Ya ampun kurang ajar banget gue disini, ampun.. ampun.. ampun..)
Eh, tampangnya kaga cocok dipanggil pak.nih! Cocoknya,
"Hai, Aries! apa kabarmu hari ini? apa baik-baik saja?"
hahaha, ampun lagi pak.. ampun.. ampuni saya.
Jadi, hari ini.. di sela-sela pelajaran.. dia melakukan curcol.
Pas suasana sedikit berisik,dia berbicara,bercerita dan bersumpah
"EH! pada perhatiin dong. Oke, gue juga pernah ngerasain jadi kalian. Dulu juga gue bandel, sama kaya kalian.. bahkan lebih parah. Guru gue ngomong di depan, gue sambit-sambitin tuh.
hahaha. Gini gini.. gue disini juga masih belajar, gue masih mahasiswa,man. Dibanding guru-guru yang lain juga gue ga ada apa-apanya (oohh.. pak Aries ini lagi merendah,*sound effect: "ooohh" )
sumpah! gue sama sekali ga ada keinginan buat jadi guru,loh(dia tersenyum aneh).. Kalopun ada job jadi pelawak, mending gue jadi pelawak aje dah"
Dan temen-temen gue serentak nanya "LAH TERUS LO NGAPAIN JADI GURU,PAK?"
Nah,mendadak aja tuh tampang dia rada malu-malu, tapi pengen ketawa juga,
dia pun bilang...

"Waktu test, gue... SALAH MASUKIN KODE JURUSAN!"

wuahahahhahahahahahahahaha.
Apa-apaan deh nih si Aries Virgo Sagitarius Leo Cancer ini?
dia bilang salah masukin kode jurusan. Sumpah, gue ngakak abis pas dia bilang gitu.
Apes banget nasibnya.

Dan dia juga cerita kalo tadinya dia masuk di Hubungan Internasional Universitas Indonesia, tapi ngga jadi.
Kemudian dia lanjut ke YAI jurusan Desain Grafis, katanya dia dapet beasiswa disitu karena dia masuk 3 besar terbaik. Tapi karena orangtuanya ga setuju dan pengen kalo dia masuk di negeri, akhirnya dia terdampar di UNJ jurusan sosial pembangunan.
"Pada saat lo kuliah, meskipun lo ngerasa jago sama suatu bidang tertentu, jangan ngerasa bisa dulu. Gue pun ngerasain gimana rasanya ga depetin itu.
Gue bisa gambar karena gue suka desain, tapi pesan buat kalian jangan pernah masuk ke suatu jurusan yang ga bener-bener lo pengen atau ga lo kuasai. Kaya gue sekarang ini. Jadi guru,Gue gamau jadi guru,nyesel. Pait bener deh. hehehe. Tapi gue berusaha nikmatin. Gue juga ga tau nih, ko gue jadi guru tapi gue mau jalanin aja dulu.
woy, woy.. tapi ngomong-ngomong.. KAPAN BELAJARNYE NIH?"

Hahaha, itulah pak Aries.. seorang guru Pkn di sekolah gue yang masih muda banget dengan segala ciri khasnya yang masih bener-bener suka bertingkah layaknya anak muda(emang masih muda sih).
Oh iya, katanya sebentar lagi dia test.. Jadi dia di sekolah gue tuh praktek. Test apakah dia lulus/ngga udah mengajar di sekolah gue. Dia bakal dinilai sama guru-guru gue.
Gue ga tau apakah dia bakal terus ngajar di sekolah gue.
Yang jelas, Gue lebih suka guru yang semacam dia.
Lebih mengerti dan ga katro' seperti guru-guru yang udah tua di skolahan gue.
Hahahahaha. Nice to know ya!

1 comment:

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}