Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Tuesday, 11 August 2009

membuat geng. perlukah?

-->
Dalam kehidupan kita ini, sering banget kita berjumpa dengan yang satu ini.
Apalagi bagi kita yang masih sekolah.
Hem… jujur aja gue kurang suka dengan adanya pembentukan geng.
Gue sempet belajar sih sebab-sebab kenapa mereka membuat kelompok khusus itu.
Kebanyakan, karena mereka (anggota antar geng) biasanya memiliki kedekatan hubungan pertemanan yang cukup dekat.
Jadi mereka mulai membentuk suatu kelompok kecil untuk mereka bersama, untuk memperdekat dan memperdalam hubungan mereka.


Bagi sebagian orang, mungkin pembuatan kelompok ini suatu hal yang penting. Tapi bagi gue ngga. Kenapa?
Kesannya mereka mengekslusifkan diri, apalagi yang geng-nya berada di sekolah dan geng tersebut sangat menonjol ‘beda’nya.
Kebanyakan, mereka hanya bergaul dengan orang-orang yang hanya berada dalam kelompok tersebut, ga berbaur dengan yang lain di sekitarnya (mungkin ada yang iya ada yang tidak).
Kadang, geng si nona cantik ga mau bergaul dengan si anak cupu.
Yah, ga seluruhnya seperti itu sih. Tapi kalo niatnya mau membaur dengan yang lain, kenapa harus membentuk suatu kelompok khusus?
Di TV juga sering kita jumpain nih contoh-contohnya, si geng yang terdiri dari 1 orang cowo dan 4 orang cewe. Pasti pada tau ya,hehehe.
Kedekatan hubungan kalian dengan teman-teman bisa diekspresikan lewat tingkah laku kalian,ko.
Jadi, lebih baik ga usah bikin geng. Tapi jalinlah persahabatan kalau kalian emang udah pada dekat.
Jangan bilang “eh bikin geng yuk!” mulai sekarang ganti aja, jadi “eh,jalin persahabatan yuk” hehehehe.
Jadi, buat yang suka dan merasa dirinya eksklusif, rubah aja deh cara kalian itu.
Selain ga asik, kadang juga suka diomongin sama orang yang ngga suka.
Jangan merasa beda dan tercantak/terganteng/terbaik/tercanggih.
Kita semua sama,kawan.. peace
With love,
Dotta
:astig:

3 comments:

  1. bahahahahh . .

    gue juga ada geng,, tapi buat orang bandel doang .
    wkwkwkwkwkw
    sayangya geng ue gak doyan musik metal,, gue doang . .
    banci semua temen temen gue

    ReplyDelete
  2. _IVAN_
    yaps dot bener bgt tuh.....mending kyk kita betiga .gw , lo, sama akang, coz kita bersahabat bagai kecebong........(bukan geng lho) ^_^

    ReplyDelete
  3. gue juga ada geng. tapi kerjaannya cuma becanda ga jelas doang jadi kaga eksklusif

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}