Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Friday, 3 July 2009

Pergaulan anak Jakarta sekarang ini


Lagi pengen nge-posting lagi nih gue, isinya ya sesuai dengan judul.. Pergaulan anak Jakarta sekarang ini. Kita mulai dengan something yang lagi nge-trend sekarang ini, sebuah band bernama The Changcutcit(disamarkan saja),
mereka, para fans yang disebut sebagai changcutdangers
jelir.
mereka mulai bergaya sesuai dengan gaya para personil band tersebut,

mulai dari gaya rambut yang ngikutin The Beatles, celana yg sempit buanget, sampai ketika band itu mulai beraksi di stage, para changcutdangers mulai menari-nari bagaikan robot kehilangan kendali.
pas di kelas,temen-temen gue heboh namun gue diem aja, mereka mulai ngomong "wihh gilee yaa the changcutcit,i love u qobil i love u trilili" (disamarkann) hha. gue aja mulai pasang tampang >>
xpasti
Masih ingatkah kalian pada The Upstairs?
sewaktu gue masih kelas 1 smp, tuh band dan para pengikutnya lagi pada ngetrend banget, fans-fansnya disebut sebagai MoDar alias Modern Darling.
Lihatlah kelakuan para MoDar..
mereka mulai bergaya vintage, baju warna-warni ngegaya seperti jaman baheula.

Gue masih ingat, ketika salah satu teman menyanyikan lagunya "disko disko.. disko darurat.." dia mulai berburu acara yang dibintangi oleh The Upstairs dengan gaya anak-anak MoDar. sekarang ini malahan MoDar mulai ditinggalkan, mereka bilang udah ga jaman.
Gue mulai kesel disini, mereka itu benar-benar suka sama The Upstairs apa cuma ikut-ikutan? masih adakah fans yang setia dengan band tersebut?
jawabannya.. sedikit sekali.
Mereka mulai disibukkan dengan gaya mereka yang baru.
Sungguh tragis sekali.
xpasti
Dan ada 1 bukti nyata tentang seseorang yang gue kenal, dulunya ngaku anak MoDar, sekarang gayanya sok-sok anak Metal.
Tapi sekalinya ditanya tentang something about Metal, jawabannya cetek banget.
Band-band yang mereka tahu cuma band-band Metal yang itu-itu saja. Seperti BMTH, As I Lay Dying, Job For A Cowboy, BFMV,dan band-band yang udah seriiing banget didenger di kuping,sampe bosen.
jelas sekali kalo mereka hanyalah METAL GAUL doang.
Tapi tenang.. The real Metal bakal tahu banget kok siapa yang posser. Paling-paling mereka hanya dijadikan bahan ejekan. upss.. lmfao-

Selain itu, sadarkah kalian dengan anak-anak yang suka bergaya Emo sekarang ini?
Seperti apakah mereka itu? rambutnya yang miringadus.banyak yang bilang kalo gaya gue seperti gaya emo, padahal ngga ko..
mereka yang bilang gue emo hanyalah mereka yang memadang emo sekedar dari penampilan. emo atau tidaknya seseorang bukan dilihat dari penampilan, tapi mulai dari gaya hidup dan segala sudut pandang.

Emo luar negeri beda banget sama Emo di Indonesia.
Emo Indonesia mayoritas hanyalah ikut-ikutan atau sekedar gaya-gayaan.
Biar dibilang keren dan ngikutin arus jaman. padahal itu sangatlah memalukan!
Emo yang real adalah emo yang sangat bertolak belakang dengan Emo-Emo yang ada di Indonesia. Emo real tuh hidup di jalur yang keras..
Hardline.
Kebanyakan di jalanan hidupnya, ga peduli orang mau bilang apa. mereka mungkin bisa dibilang weak, tapi masih bisa bertahan.
Bandingkan dengan Emo Indonesia. dimanakah kita bisa menemukan mereka dengan jumlah yang banyak? =>> Pondok Indah Mall
kenyit , Cafe elit,dsb Mereka orang-orang kaya yang bergaya hardline tanpa tahu apa arti Emo sebenarnya.
it sucks! mereka memang bergaya Emo tapi kalau mereka tahu apa arti Emo sebenarnya, mereka ga Emo banget. oh iya, gue punya pengalaman nih...
jadi pas gue buka facebook orang, dia tuh gabung sama yang namanya Emo community. memang sih bukan dari Jakarta,beda dari judul,tpi dengerin dulu
sengihnampakgigi
gue liat anggota-anggotanya. hahahahkk , apa2an mereka? ga ada tampang-tampang emo sedikitpun (maaf, tapi ini kenyataan. memang sih pedas).
Gue liat foto-fotonya pas mereka ngadain gathering dengan baju yang sama, ga ada yang Emo sedikitpun.
Pleasee deh ya, kalo mau bikin suatu komunitas buat cari kawan baru, jangan pake Emo-Emo gitu. Malu tau. Bikin ke' semacam nama komunitas seperti.. "Kami komunitas Malas Mengerjakan Pe-eR" atau "Komunitas hobi maen gundu". nah kalo gini kan pasti asik, pas gathering sekalian kalian bawa-bawa buku Pe-eR terus dibakar bareng-bareng. Atau bawalah gundu dan main bersama. Bukankah labih mengasyikkan?
Cukup sampai disini kita bahas Emo-nya.


Sekarang...... jrenggggg jreeeengg jrenggg.. beri tepuk tangan untuukkkk
pee wee gasbumi:sinchan mereka adalah orang-orang yang cukup memberi influence kepada anak-anak gahoel Jakarta menjadi anak gahoel paling beken se Indonesia.... hurray.. hurray.. :argh: hahahahaha, ini nyata loh, gue ga bohong . Lihatlah gaya-gaya para fansnya yang mengikuti gaya sang vokalis.. inilah diaa.... mochiii...sedago..... (lagi2 disamarkan)
sampai-sampai sudah tak asing lagi kalau kita buka facebook dan menemukan orang-orang dengan last name seperti nama sang vokalis atau dengan gaya-gaya yang 'sang vokalis' bangett. Kacamata para nerd nerd dan topi seperti anak sekolah.
Hebat sekali yah si vokalis itu, salut .
Namun saya ga salut sama pengikutnya
ngantuk. mereka ga bangga sama dirinya sendiri, mereka membanggakan diri orang lain, itu ga bagus banget.
boleh lah mereka suka, tapi jangan terlalu heboh lah. kalo nama lo misal siti painem ya siti painem aja, dan kalo gayanya emang rambutnya dibelah tengah+suka pake kebaya tapi tetep suka sama pee wee gasbumi. gue salut kalo begini,lo suka sama something..tapi ga merubah siapa jati diri lo sebenarnya.


Nah, yang satu ini lebih nge-hyp lagi.. jreeenggg
REGE-REGE . cihuuyyy merahlove28 kuningmerajuk ijoobusuk kaya lampu lalu lintas. dengan rambut yang kaku.
hahahahk
gue inget baget pas jalan sama temen gue,
(dia adalah anggota changcutdangers) tapi pas dia ngeliat Steven and the coconutreez ngadain acara dadakan, langsung deh dia joget-joget sambil nyeret-nyeret gue. ahhhh tidaaakkk.
lo tau gue bilang apa "woy. gua mau pulang, gua mau pulang.. gua ga suka rege..tidaakkk"
gue dapet memetik suatu pelajaran,
mereka memang hanyalah anak manusia yang pendiriannya belum kuat, gue pun bingung dia itu suka sama apa.
dan pelajaran yang lain yg gue bisa petik adalah ...gue ga mau jalan sama anak-anak yang kaya gitu lagi.
gue mau jalan sama anak death aja, ga ribet dan sehati. hehehe
jadi, siap-siap aja band yang lagi hyp-hyp.nya pun ada waktunya mulai ditinggalkan, kecuali memang bila fans-fansnya ga posser. Tapi kalo yang kebanyakan possernya, kasihan sekali... bisa-bisa nasibnya sama seperti the upstrelolet lolet.. dan lain-lainnya:anongnangyari:

dan bagi lo yang suka sama suatu hal, janganlah terlalu lebay dan terlalu mudah meninggalkan. jadilah dirimu sendiri


35 comments:

  1. pergaulan masa kini sok gaul padahal alay........

    ReplyDelete
  2. *kini dengan sedikit perubahan :) thx

    ReplyDelete
  3. imam state voodoo10 July 2009 at 17:52

    yupz dotta ..
    you're right...

    they all just a fuckin people..mengikuti selera musik sesuai perkembangan jaman..
    very saddness..

    they have no ideology...
    dumb people...

    dotta tolong cariin full albumnya screwtape letters dong,,
    hehehe..thaknz

    ReplyDelete
  4. yayaya..

    km blh aja brkomentar apapun tentang siapapun..

    gw jg setuju sm pndpat km..

    candra.

    ReplyDelete
  5. lagi2 begini....
    kayaknya gak di jakarta gak di sini, banyak alay2 berkeliaran....
    tapi salutlah ama yang bikin trend, bisa bikin diri meraka ditiru oleh banyak orang....

    ReplyDelete
  6. ka,bisa mnta tlong cariin web buat donlod lagunya circle take the square ama reversal of man yg full album ato yg lagunya satu" gt?

    yakakk,kakak cakep deh.


    adrian luzardi

    ReplyDelete
  7. klo pergaulannya kek gitu gw cuma pgn teriak "We are at worst fucking days"

    ReplyDelete
  8. haha,kayak mreka cuma the kids these days.
    sama kayak nama ben gua,the kids these days

    ReplyDelete
  9. nah akhirnya dapet artikel bagus
    yup saya setuju denganmu

    ReplyDelete
  10. being 'gahoel' itu penting ya? ah,,there's gotta be more to life~

    ReplyDelete
  11. i stiLL in my styLe,. haha,..
    gw ga sebegitu juga kaLo nge fanz ama sesuatu,
    tapi kaLo orang2 Lain ya persetndut Lah,... mo ngikut gaya emo, metaL,rege, POP, seterah Lah, gw sih tetep pada pendirian gw aja.setiap orang punya keinginan masing2, N fikiran masing2 buat itu, entah bagi mreka itu berLebihan/bodoh/maLah di biLang bagus oLeh mreka. tapi saLut deh buat Lu dot.. nice posting,.. teruskenn

    ReplyDelete
  12. woeits, skrg kan sbagian besar nak2 muda negeri ne lg pada "latah" (parahnya latahnya barengan alias kompak):) ! ngefanz tuh manusiawi sih, tp yah jangan asal ngefanz atuh., harus pake otak ma hati kan.,, he he

    nice posting ne dott.,,

    ReplyDelete
  13. hahaha namanya juga music,..music itu turut mempengaruhi fashion,..

    tahun 60-an
    Beatles:
    orang2 pada make stelan rapi dan berambut ala beatles (potongan rapih)

    Masuk era psycedelic:
    The Beatles mulai menggila,..mulai gondrong,..orang2 juga ikut2an gondrong, piara kumis, pake baju gembel ala hippies,..muncullah flower generation

    Masuk Jimi Hendrix:
    orang2 afro naek pamor,...pada make ikat pala,.baju warna warni,..celana cutbrai

    era 70-an

    Masuk Led Zeppelin:
    cowo2 pada make celana ketat,..baju kancingnya dibuka,..pamer bulu dada

    Era Punk:
    pakean slengean,..celana jins belel,...rambut ala Sid Vicious dan Johnny Rotten

    Era 80-an
    Masuk Heavy Metal
    orang2 tiba2 mendadak sok serem,..pakean serba kulit,..item2

    Masuk Glam Metal:
    orang2 mendadak norak,..baju/jaket kulit motif macan tutul,..pake selendang,..celana ketat,..

    era 90-an:

    Masuk Grunge:
    pada make baju flanel,..clana robek2

    Masuk alternative rock:
    pada make celana pendek, spatu,..dan kemeja/kaos simple


    masih kurang?????

    ReplyDelete
  14. gw sebenarnya geli liat pergaulan anak jaman sekarang, buang2 duit ga tahu ortu mereka mpe mati dapetin duit, sedangkan mereka hingar-bingar ngikutin idola mereka yg ga jelassss......
    apa yg dilakukan idolanya diikutin, klo idolanya animisme pasti diikutin, serasa tuhan jadinya....
    gw gak benci maupun sebel, hanya heran dan lucu saja hahahahaha....
    banyak yg bilang gw gak gaol tapi its my self, gw punya dunia sendiri tanpa mencampuri dunia orang, kedewasaan yg gw dapet hingga sekarang...

    salam blogger...

    mampir-mampir ya neng

    www.tawvic.co.cc

    ReplyDelete
  15. @ taufik:

    emang punya idola salah?? semua orang berhak untuk memilih idolanya masing2,..klo lo hidup di dunia lo sendiri tanpa mencampuri dunia orang,..itu artinya lo egois men. klo tetangga lo kerampok lo cuman liat doank? klo temen lo nyimeng lo cmn liat doank?? klo bos lo bejat lo cuman diam doank??

    no,..brother,..resistance adalah sifat mulia

    WE RESIST,..THEREFORE WE EXIST!!!

    ReplyDelete
  16. @Dhani Ray Vaughan :

    Dude,are you high when you were posting that?

    alih² nangkep maksud postinganmu,saya malah menemukan kesesatan amfiboli bercampur kesesatan relevansi dalam kalimatmu.
    CMIIW,menurutmu nggak ada salahnya punya idola kan? nah,sedangkan yang dikritisi @taufiq (pake 'q') adalah sikap fans yang terlalu mengkultuskan idola;

    lantas kau beranggapan @taufik bersikap egois atau bahkan apatis pada lingkungannya karena dia bilang 'dia punya dunia sendiri tanpa mencampuri dunia orang'?tidak? mungkin kalo kamu tambahin pertanyaan seperti berikut dalam postinganmu :"kalo lo tau temen lo tidurin istrinya masa lo gak ikutan nimbrung?",mungkin kamu bakal sdikit paham kalo yg dimaksud @taufiq itu cm untuk jadi dirinya sendiri tanpa tanpa pengaruh kental unsur mainstream (woi,fiq!betul gitu gak?).inget,orang bebas untuk menegaskan jati dirinya sendiri.baik menjadi berdikari maupun jadi bagian sesuatu.itu sebabnya dia (jg saya) hanya sekedar merasa geli.bukan sebel.karena kami nggak perlu merasa sebel dgn sesuatu yg kami nggak paham bener ;)

    resist to what?exist for what?some wise-ass said that there ain't nobler resistance unless againts what God has forbad us! do you?

    me? i do my own resist too.againts what may come to unjusts me& i'll make sure they're gonna regret why'd they have to exist in the first place :-L

    ReplyDelete
  17. @ reren:

    I'm not crackin' dude,..hahaha tenang aja.

    gw cmn jengah ama orang2 yang hanya mementingkan 'cangkang' nya sendiri. klo masalah tidurin bini itu kayaknya kejauhan deh,..

    anyway lo yg nulis ginian yah di chat box:
    orang yg maen LSD/nyimeng aja nggak kritis terhadap diri sendiri.gimana mreka bisa kritis terhadap dunia? oh,got it! mreka pasti poser :D

    Gw ngomongin FLOWER GENERATION disini bung,..mereka emang make LSD,..tapi mereka juga melihat dunia dari sisi 'psycedelic'nya,..mereka menentang perang Vietnam, mereka gencar sekali malah. Mereka menentang perang, mereka membawa bunga kemana2 sebagai simbol perdamaian. Apakah ini yang anda maksud gak kritis terhadap dunia? daripada anda hanya mengurusi 'cangkang' sendiri,..lebih baik anda look around and u'll find shit happens out there!..

    Poseur???? gw tau poseur itu kayak gimana dan gw yakin 100% gw bukan poseur,..lo bisa ngetes!. Gw seorang follower Jimi Hendrix,..gw ikutin filosofinya,..dia jadi idola gw,..gw ikutin smua apa yg dia lakuin. Tapi apakah itu membuat hidup gw menjadi sia2??gak!! gw kenal apa itu makna perjuangan, kehidupan, blues,..dari musiknya beliau! lo gak bakal dapet itu dari literatur,..

    jadi gak usah geli klo lo liat sekelompok orang yang hanyut pada idolanya,..karena disitulah mereka 'belajar'.

    ReplyDelete
  18. soal RESISTance,..mungkin saat ini blom lo pake,..tapi suatu saat lo akan merasakan pentingnya sebuah RESIStansi. Ada yg gak beres ama dunia ini, dude,..no,no...gw bukan ngomongin isu peperangan atau penyebaran virus,..tapi jauh lebih global/parah daripada itu. Suatu saat akan ada take control dari sebuah pihak,..dan saat itulah kita membutuhkan resistansi tersebut,..ah panjang ah jelasinnya.

    ^^

    ReplyDelete
  19. okay,..masalah Flower Generation dan LSD itu,..sini gw tambahin:

    Pertama...harus dibedain dulu tujuan Flower Generation make LSD ama anak2 jaman skarang yg nyimeng. Dulu mereka mabok karena lari dari dunia yang semakin sakit,..akhirnya mereka menemukan psycedelic dan berjuang melalui itu. Lah klo anak skarang mabok buat keren2an doank.

    Jadi dulu ada seorang musisi yang bernama John Lennon. Musiknya rapih, penampilannya rapih, bandnya rapih..digemari kaum wanita dan penjualannya mencengangkan. Tapi apakah mereka mengubah dunia?? tidak,..sampe George Harrison berguru kepada Ravi Shankar dan John Lennon mulai mengenal Psycedelia. Muncullah karya agung sergeant Peppers (yang ada foto Aleister Crowley di albumnya),..dan masuklah era Psycedelia! anak2 muda hingar bingar dalam pesona warna warni psycedelia,..tapi mereka gak pernah diam, mereka malah berjuang,..mereka menentang kebijakan AS terhadap Vietnam,..dan dari situlah muncul istilah People Power.

    Jimi Hendrix yang dulunya seorang gitaris RnB cabutan tiba2 menggebrak dengan musik psikotropik nya,...tiba2 seorang nigga dihormati oleh seluruh dunia. Dia meneruskan semangat Bob Dylan lewat musiknya,...iya,semangat Bob Dylan yang selalu mempertanyakan sebenarnya Tuhan ada dimana jika semua orang merasa Tuhan berpihak pada dirinya. Apabila AS merasa Tuhan berpihak padanya dan Vietnam juga,..maka Tuhan ada dimana?? karena itulah dia bercerita dalam liriknya: 'If God in our side,..He'll stop the next war'

    maaf kepanjangan.

    ReplyDelete
  20. @Dhani Ray Vaughan :

    nice reply,Dhan!hei,knapa nggak nerbitin artikel di media massa aja biar lebih banyak orang bisa mengapresiasi perspektifmu terhadap dunia :)

    yup.sini jg sama jengahnya ke org² ky gt.tp soal 'nidurin bini' itu cm tanggepan sarkas buat komenmu sebelumnya yg terkesan menggeneralisasi.

    ah,hippies & 'Flower Power'nya yah?saya cm tau serba sdikit ttg mreka.makasih bgt buat pencerahannya.jarang² saya nambah wawasan.apalagi lsg dari ahlinya.

    saya setuju bahwa mreka emg kritis tentang perang vietnam meski mungkin karena pengaruh psikotropika mereka jadi nggak tau lagi apa yg mesti dilakuin bwt nyuarain uneg² mreka (saya yakin mreka pasti sangat berterimakasih sm Allen Ginsberg,Thích Quảng Đức,& mm..Abbie Hoffman tp entah gmn sikap mreka utk Lê Ðức Thọ,Kissinger,& Thieu)

    well,yeah pada dasarnya setiap orang emg ngurusi 'cangkang'nya sendiri (bahkan untuk mereka yg nggak ikut aturan golden rule) karena apa yg qta buat baliknya ke qta jg ;) that's why if everyone take a good care of their own s(h)elf,they won't see any shit anywhere around once they're getting out of it :D

    iya.saya jg tau apa itu poseur.been there,done that.& saya nggak akan ngebantah kamu soal Jimi Hendrix dalam posisinya yg spt itu.saya jg punya idola & mjd follower jg.tp saya gak setuju sm pernyataan 'hal yg gak ditemukan dlm literatur'.apa yg bisa dicerna otak pasti bisa ditulis & dibaca orang lain & bahkan Hendrix pun pernah sekolah jg :)

    naah,yg bikin geli itu landasan fanatismenya.seseorang emg hrs hanyut dlm pembelajarannya kalo mau disebut belajar.tp orang yg nganggep idolanya ky trend fashion tnpa tau apa yg bakal dy dpt utk jdiin dirinya org yg lbih baik..ck,that just pathetic ¬.¬ itulah yg bikin geli.

    soal RESISTANCE.like i said,i do my own resistance.aq jg tau ada yg gak beres sm jaringan rahasia yg ngatur gmn orang harus ngejalani hidup,soal NWO,bahkan soal isu bbrp perwira kfir brigade dlm mobilisasi org² kantou peace council ke selatan (ck,kykny moro bakal panas lg nih).bah,aq jalan di jalanku sndiri & lakuin resistensiku sndiri.wasn't resistance just a mere life dynamics?an indicator in order to show that you still breathe properly on purpose :)

    udah panjang bgt?blm?tp jariku udah mulai cape ngetik jd aq coba rangkum replyku utk postingan trakhirmu.

    kaum beatniks yg jd cikal bakal hippies jg muak dgn keadaan yg mreka hadapi di masanya.tp mreka lbih milih mengaktualisasikan diri lewat literatur.mirip Dotta & kotak merahnya (Hi,D™ ).

    Psychedelic era itu bukannya muncul awal '60an,Dhan? smntara album sgt.peppers rilis taon 66?entah gmn pndapat org,tp buatq The Beatles ky menjawab tuntutan pasar nggak lebih.

    utk Jimi Hendrix,aq pny 3 kata : Martin Luther King

    bwt Dylan : God is really on our side.since He creates good & evil in the first place,then us,then an option to take sides.therefore the war will never end.so if there are no balance-maintaining state required,we're all as good as never been created :)

    ReplyDelete
  21. @ Reren:

    wow,..you're great dude!

    NWO,..People Power,..emang itu yang gw ngomongin di atas koq ;p

    Psycedelic emang lahirnya 60-an,..sebenarnya album Revolver itu udah psycedelic,tapi dunia lebih mengenal Sgt.Peppers dengan ke-crowley-an nya (klo tau NWO pasti tau Crowley deh). Klo dibilang tuntutan pasar juga gak sih,...soalnya Album SGt.Peppers itu termasuk 'aneh' di jaman itu,..walopun sebenarnya Revolver juga udah lumayan aneh dengan lagu Yellow Submarine nya (Sgt. peppers itu 67, revlver yang 66)

    iya,..Hendrix pernah sekolah di Militer (wamil), tapi dia malah menentang militansi Amerika di Vietnam terbukti dengan lagu 'Machine Gun' nya.

    soal tren fashion,...saya suka Jimi Hendrix,..tapi for God's sake saya gak akan pernah make pakean hippies plus ikat kepala dan boots nya yang norak itu..hahaha

    klo menurut saya,..Jimi Hendrix: Bob Dylan + Albert King+ Alien

    ReplyDelete
  22. @Dhani & smua yg nanyain :

    http://www.sacred-texts.com/oto/engccxx.htm <--yeah,itu adalah webpage retype-nya buku karangan 'the not so master at' occult-ist Mr. Aleister Crowley; THE BOOK OF THE LAW!!!

    ..sodara²,,*huuft..pdhl saya udah kasi link-nya 2x di chatbox tp masi ada yg bilang 'saya pengen baca bukunya'...wadefuk ¬.¬ klo saya sampe posting u/ yg ke-3 kalinya di chatbox pasti saya dpt lingerie!

    where all that dense comin' from? oia,skedar me-refresh materi resistensimu, project MK5 (yg melibatkan The Beatles & The Rolling Stones) dinilai sukses sukses merusak moral generasi muda amerika dgn penyebaran LSD-nya. tp km jg pasti udah tau itu & km jg pasti udah tau klo orang² dibalik NWO menggandeng Zuckerberg untuk proyek 'Grand Theft Identity' besar²an lewat Facebook :D

    ReplyDelete
  23. hahahha...di chat box formatnya jadi lain,..jadinya gw bingung mo ngopi yang mana. dapat lingerie? jangan bilang buat dipake..wkwkwkw ^^v

    Emang banyak konspirasi 'satan' dibalik rock n roll,..dari hare rama hare khrisna nya Harrison, sampe backward songs nya Led Zeppelin, dan semua bentuk pemujaan2 setan pada lagu2 Underground,.tapi gw cuman ngambil musik dan spiritnya doank,..

    alah,.blom lagi konspirasi 'setan' dan robert johnson yang bernama 'delta blues',..dan sebelumnya paganini juga gitu,..intinya nikmati musiknya aja,

    klo masalah merusak moral generasi waktu itu (60-an),..kenapa malah mereka jadi lebih kritis yah? malah nyadar klo shit happens in vietnam,..war is bad, and making love is better. musik2 mereka juga luar biasa,...lirik2nya Jimi Hendrix, The Doors, The Beatles, Grateful Dead,..bener2 fantastik.

    klo soal fesbuk,...gw jg udah tau..malah ada temen gw yang anti-facebook. yeah..we'll see later,..i hope we will survive!..amin

    ReplyDelete
  24. oh iya

    dulu gw sempat mikir gini:

    Gw taunya (dengan otak awam gw) yang namanya konspirasi itu pasti sifatnya rahasia, underground, dan gak tersentuh awam,..tapi malah gw ngerasa knapa konspirasi NWO, freemason, illuminati, whatever itu seperti diobral kemana2,..Dan Brown yang freemason itu membuat Da Vinci Code, Walt Disney juga dengan National Treasure nya. Jadi klo gw pikir apa konspirasi nya ini?????

    bagaimana klo konspirasi sebenarnya adalah menggeser paradigma kita untuk mempercayai sebuah konspirasi 'boneka'????


    ah,..gak taulah...gw hanya seorang awam yang menikmati dunia lewat blues dan cucu2nya...

    ReplyDelete
  25. @Dhan :

    iya URLnya bentuknya jd beda.makanya,plis..belajarlah HTML.
    ehm,,aq emg koleksi lingerie koq.bkn bwt dipake sendiri tentunya.tp sensasi pas nglepas lingerie pake mulut itu...ehm,,enough about fetish.kembali ke rock and roll..

    yeah,riight..konsep 'make Lucy in the Sky with Diamond NOT war' ndak kdengeran sperti sikap kritis bagi saya.
    balik 20 taon sebelumnya,ribuan mil arah timur dr amrik,ada sekelompok pemuda yg emosional,impulsif,depresi,energik & dijamin brutal,menculik top dog negara mreka sendiri.apa yg terjadi kemudian?keesokan hari Indonesia Merdekaaa! <--lantas apa hubungannya?

    km pasti nanya gt.well,pemuda.dimanapun tempatnya & apapun bentuknya pasti punya sifat² yg saya sebutin diatas.namun meski mereka bergejolak,mreka cenderung gak mudah kehilangan sense of direction (apa itu basa Indonesianya?indera pengarahan?).itu mengapa pemuda selalu menjadi simbol revolusi!

    nah,lantas apa?<-- km jg pasti mbatin gini skr ¬.¬ ;that fuckin LSD,dude!narkoba gmnpun jenisnya pasti ngilangin sense of direction (trust me on that.i've experienced).
    siapapun bisa membangun image.tp ini bukan masalah KELIHATAN kritis atau nggak.ini masalah gmn qta ngelihat lebih dalam dibalik kesan yg sengaja dipasang.da crackin' ones biasanya ngrasa mreka bs nglakuin apa aja,mengeksplorasi bidang apa aja,dll.tp itu nggak lebih dr skedar kompensasi bagi kemampuan berinisiatif yg diambil dr mreka.

    bayangkan sekarang klo Mr. Chandler menyarankan kata 'ducky' untuk Hendrix? bisa² dia nyanyi Ducky Lady dong :D ahiahiahiahihaihaihaih!halah malah OOT.

    ok lanjut! dgn ato tanpa LSD,pd dasarnya pemuda itu kritis.tp implikasinya yg beda.gitchuw~ kaya yg prna aq bilang,justru krn Ginsberg & Hoffman lah mreka jd tau apa yg hrs dilakuin.malah dgn penjiwaan total pula.gimana klo Ginsberg menyarankan :"u/ menegaskan prinsip 'make love not war',qta akan jalan kaki ke wall street,mengkonsentrasikan sodara² hippies qta disana,menutup parameter & MEMULAI ORGY PARTY TERBESAR ABAD INI!!!",..klo itu yg terjadi,Dhan.gak bakal bs km ngomong ttg acara bagi² bunga whatsoever~

    ah,untung km bilang 'pengetahuan dgn otak awam lo' .ok,biar aq translasi pemahamanku ttg isu itu pake prosesor 'otak awam reren ver 1.02' <--ini otak udah diupgrade meski masi masuk kategori sampah.

    NWO & kroni serta derivat²nya itu,Dhan.itu udah bukan praktek konspirasi lg namanya.waaaay beyond that!

    yg mreka jalankan skr itu masuk dlm terminologi 'cabal' (cek wiki untuk jelasnya).sebuah kegiatan,dalam jejaring intrik yg terorganisir rapi,melibatkan banyak orang,melalui instansi berpengaruh maupun komunitas langsung,diindikasi dgn pembodohan massal (saya curiga ama Om Roy Suryo),kegawatan global (isu teroris & flu unggas?),& lebih buas dr MLM! Aaaargh~

    jaman udah canggih nak,NWO jg udah lbih advance skr.alih² make cara kuno kaya MK5 dulu (meski belum sepenuhnya ditinggalin),mreka skr kayaknya narget org² yg mulai aware ama kbradaan mreka.mreka pgn org ² ky km (iya!km yg lg resist!) jd kena krisis kepercayaan.klo kalian ndak tau apa ato siapa yg hrs dipercayai,mau nggak mau itu bakal melemahkan resistensi kalian kn?untuk analoginya silakan nonton film 'Kn0wing'.dimana pola pikirmu akan digiring utk mnerima dogma bahwa Tuhan adalah alien...& bsoknya km mungkin bakal jd pengikut raelian (no offence bwt yg raelian!ndak ada maksud SARA,ok)

    nah,kacau..now you got the blues ¬.¬; jgn lupa jgn gosok gigi ini malem.ah,km jg pastinya udah tau y,klo fluoride jg alat NWO utk proyek degradasi IQ massal :)

    ReplyDelete
  26. soal Lucy in the Sky With Diamond a.k.a LSD,..paling gak mnurut gw musisi yang LSD-an tersebut udah mengubah sejarah dan menciptakan generasi kritis. Beda ama angkatan 45 kita bung,..resistansi nya karena ditekan ama penjajahan!!

    ok,..back to NWO. Iya...banyak pembodohan massal skarang: NASA, UFO something, MAMA LAUREN, TV, APWG <--- anti band yang meroketkan nama band yang di anti-kan (sounds like conspiration to me..haha). bahkan berita2 yg kita liat di TV isinya pembodohan2,..deception point klo kata si Dan Brown, freemason yang memperkenalkan freemason pada bocah ingusan kayak saya ini. Gw emang resistan,..tapi gw masih punya sesuatu untuk dipercayai,..minimal i got this rotten brain to believe. Dan gw bersukur terlahir sebagai orang yang melihat semuanya dari berbagai sisi,...dan gw bersukur terlahir sebagai orang yang keras kepala yang gak gampang terpengaruh apapun (kecuali saat dengerin Sky is Crying senar di squeeze ampe melting,..disitu moment dimana gw serasa gak punya kepala dan biji zakar). Silakan menanamkan dogma pada umat manusia,..tapi gw gak akan masuk ke dalam 'agama' mu. Gw emang penikmat rock n roll dan pengguna internet which is itu wadah bagimu untuk menyebarkan dogma dan ajaranmu,..tapi gw akan memanfaatkan wadahmu untuk kesenanganku sendiri...hahaha

    i don't believe in alien,..walopun ilmuwan2 itu berkoar2 nemuin tanda2 keberadaan alien di piramida mesir sampe amerika selatan,..crystal skull-lah, circle crop, whatever!!

    ReplyDelete
  27. tambahan,...klo mnurut gw sih,..soal musik, terlepas dari latar belakangnya: dengerin aja!, nikmatin aja! lagu blackdog yang kata orang punya 'ajian setan' itu gw dengerin tiap hari gak ngaruh apa2 koq,..bahkan lagu Crossroads blues dan hellhound in my train nya RJ gw nyanyiin pake gitar kopong jg asik2 saja (walopun gak bisa bersuara 2 seperti yang RJ lakukan,..masih misterius menurut gw)


    jadi,..nikmati aja!!

    tu juga buat APWG,...klo gak suka PWG ya gak usah dateng2 ke konsernya bikin ribut lah...musik buat dinikmati, bukan buat diributkan

    ReplyDelete
  28. sip mantap like this
    cukup muak dengan apa yg trjadi
    tank referensi nya
    kapan2 bisa ngobrol brnglah
    .,,.

    ReplyDelete
  29. kalo gue seneng terhadap banyak jenis musik dan attitudenya gimana, dott? apa gue juga termasuk Kids These Days?

    ReplyDelete
  30. hehe.. termasuk aku, tapi kini uda nggak ;)

    ReplyDelete
  31. @farah: wajar kok, far. ini proses menuju jati diri yang sesungguhnya :D

    ReplyDelete
  32. gak beda jauh sama Banjarmasin ya...
    salut dah sama ente. Kritis!

    ReplyDelete
  33. nice post...

    menurut saya,,boleh ngefasns,,,asal dari hati,,bukan paksaan atau mengikuti orang lain :)

    ReplyDelete
  34. Hahaan setujuu bggus dehh postingan nya memang knyataanya ank indonesia :D itu memang suka miru2 kebudayaan dr ngr laen bbilang dibilang gaull tp tnpa mengetahui seluk beluk nya SUCK :-t but this is indonesia :)) smoga anak indonesia bs mnjdi lebih baek dan dpt mencintai keudayaanya sendiri :D serta dapat mnjadi ank yg jenius dlm bidangya masing2 :))

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}