Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Monday, 6 July 2009

BHHTA- antara yang pro dan kontra...

(penjelasan : yang menganggap BHHTA plagiat bukanlah saya, tapi sebuah blog lain. saya memposting ini adalah untuk membenahi perkataan-perkataan dalam blog tersebut dalam bahasa saya sendiri. Tidak saya bela sepihak, Hanya menetralkan. Tapi saya juga menghormati pendapat dalam blog tersebut agree5)

Bring her head to athena, sebuah band metalcore asal Semarang yang terbentuk pada pertengahan 2006. Meskipun musiknya cukup cadas, scream yang mantap dan termasuk 25 besar sebagai band cadas yang mewarnai 2008 versi Apokalip webzine,
tetapi band ini memang masih banyak yang kontra.

Pertanyaannya, siapa yang kontra? hohoho, that's freaky question.
Di dunia memang selalu ada yang pro dan kontra.
Jadi, belum lama ini gue sempet ngebaca blog seseorang yang menganggap BHHTA meng-copycat dari BMTH(Bring Me The Horizon).
Alasan apa yang membuatnya menganggap seperti itu?
mulai dari nama band dan style. Oke, dari nama band... Akhirnya gue search di google, mencari lirik sebuah lagu Bring Me The Horizon yang berjudul Medusa... Yup, Ketemu! Oke, sekarang gue mau cari tau, di bagian mana sih yang dianggap sebagai peng-copy BMTH? nih, lo perhatiin ...

Lyrics to (I Used To Make Out With) Medusa :

Dead hands clutch my arm
the smell of death fills the air-
her fragrance,
her carcass reanimates.
if you need me ill be tying a rope to the tree
were our love used to be.
ive took every photo of us and buried them at sea.

don't worry dearest, beauty is only skin deep.

sike!
your beauty is no more.
so why don't you just fuck yourself you fucking whore.
"well i should of know, not to look into her eyes I'm cast to stone,
her glare was my demise"
medusa.
since you left me, things have never been the same.
but hour by hour, day by day.
your memory will fade away.
every sunrise, every sunset, will help me to forget.
your name, your smile, your eyes- medusa.

decapitate her and
bring her head to athena
unlike her sisters, she ain't no deathless god.
this is for every-time you stabbed me in the back for every notch in your bed post

nah,ketemu kan?
mungkin itu yang dimaksudnya sebagai peng-copy BMTH.

dan menurut gue, ini belum sepenuhnya meng-copy sih, setelah gue baca dari apokalip dan menemukan sebuah alasan dari anggota BHHTA, mengapa dinamakan BHHTA? katanya,dengan mengambil cerita Yunani kuno tentang Perseus yang membunuh Medusa dan mempersembahkan kepalanya pada dewi Athena.
Oke, mungkin ini memang hanya suatu kebetulan yang sama-sama membahas Medusa.

Sebuah cerita tentang Yunani kuno yang tak pernah berubah sampai kapanpun, tentang persembahan kepala itu.

Mungkin para personil BHHTA tertarik dengan cerita itu dan menamakan bandnya seperti itu.
Intinya gue disini mikir positif dulu dan gue netral. Ga di pihak si kontra dan pihak BHHTA.


alasan kedua,
style.. style yang seperti apakah, sehingga BHHTA sering dikaitkan dengan BMTH? lagi-lagi gue menjawab pertanyaan itu sendiri:yawn: karena ga puas cuma ditampilin gambar oleh si penulis blog tersebut, gambar BMTH, yang dibawahnya BHHTA.
gue cek.. hemm.. 2 personil BHHTA memiliki tindikan di bawah bibir sebanyak 2 tindikan,
di kanan dan kiri. Dengan memakai ring yang sama seperti Oliver Sykes.
Dan terlihat salah seorang personil yang memiliki rambut seperti Oliver Sykes (*sebelum oliver dipotong pendek seperti sekarang ini dan sesuai dengan kondisi yang gue liat difoto BHHTA tsb).
Ya, itu hal-hal yang gue temuin.
Dan itulah alasan kenapa penulis blog tersebut tidak menyukai BHHTA.

Tetapi, lagi-lagi gue pikir positif dulu...

Tindikan memang bisa dimana saja, rambut juga bisa diatur sendiri.
Terserah mereka...


Oke, sang penulis blog itu cukup bagus dan pintar mencari beberapa alasan real ketika sebuah komentar dalam postingannya tersebut yang berasal dari fans BHHTA dan dia ngga suka kalo BHHTA diejek. (woo,siapa yang mau idolanya diejek ya)
dan salah satu alasan penulis blog tersebut adalah... selain semua orang punya penilaian masing-masing, katanyaa...

seorang fan BMTH yang menemukan tentang BHHTA itu sama-sama mengangap bahwa BHHTA itu plagiat, akhirnya fans-fans itu menyebarkan soal ke-plagiatan ini sampai ke United Kingdom dan BMTH street team dr Venezuela udah tau soal BHHTA dan mereka ga suka bgt sama BHHTA- kemungkinan besar info tg BHHTA udah sampai ke street team di UK, atau bahkan ke BMTH sendiri



waw! begitu dahsyatnya!!
entah ini adalah sebuah kesalahpahaman yang dibesar-besarkan atau....
ah sudahlah, tidak enak rasanya jika terus-terusan membahas kontra-nya.

Yang pro saja,
Musik mereka menurut gue juga cukup mantap,
meskipun dikait-kaitkan dengan BMTH, setelah gue check Myspacenya dan lihat influences dari band tersebut,
BMTH tidak ada dalam list.

Berarti mereka memang tidak terpengaruh dengan BMTH dan mungkin alasan tersebut hanyalah suatu kebetulan!
Mengaku terinspirasi oleh gaya bermusik Slayer, Celtic Frost, Venom, Possessed dan Motley Crue.

Prestasi yang bagus karena BHHTA pernah tampil bareng Caliban.

dan 3 single yang gue tahu adalah Behold The Morbid Pillars of Hollywood, A Voyage Through Vortex Scapes, dan M.I.D.A.S .
Tetapi di Myspace hanya 1 dan mereka cukup lama tidak log in (loh?)
oke, sekarang terserah anda semua .. Pasti ada yang pro dan yang kontra.
Tetapi lebih baik netral agar kita semua juga bisa berfikir tanpa perlu berapi-api.
kenyit

13 comments:

  1. wah! klo gitu sih blm bisa disebut plagiat.....si BMTH jg ngambil nama dari Pirate of the Caribean, klo ga salah kapten jack tereak "Bring me that horizon"

    klo style mw ngikutin si oli mah tangannya kudu tatoan, sdangkan mereka engga....

    tp scara genreny kayany sama ya....sama2 deathcore, td gw dengerin di myspaceny....mskipun BMTH yg skrg dah g jelas apaan...

    CMIIW!

    ReplyDelete
  2. emang ga plagiat itu, scary kids scaring kids aja diambil namanya dari lagu cap n jazz yang berjuadul sama jadi itu fine

    ReplyDelete
  3. haha sok tau lo ! kalo masalah copy ,emang BMTH ga plagiat gitu ? ini bukan plagiat ! ini namanya ter influence kawaaan ! denger deh riff riff gitar BMTH , mirip ama slipknot ! karna mereka emang ter-influence dari slipknot ! kalo masalah nama ! nama BMTH aja di ambil dari film Pirates Of Caribean ! huhuhuh. postingan ga penting !

    ReplyDelete
  4. @tukiak: sorry . lo ga usah asal ngomong disini. lo udah baca baik2 blm?
    bukan gua yang bilang klo mereka plagiat! TAPI ORANG LAIN YG BILANG BEGITU!!
    makanya gua cari-cariin seharian buat ngasih PEMBELAAN ke BHHTA biar ga dicap jelek sama orang.
    Masa lo ga bisa nangkep kata2 gua d postingan ini?
    dan sorry, gua netral disini. kan udah gua bilang ga usah berapi-api.
    makanya kalo baca tuh yang bener... ga usah pake ngehina segala.
    dan sorry, gua ga bisa ngasih tau blog yang menganggap BHHTA tuh plagiat, karena gua sangat menghormati privacy dia dan komentar dia,meskipun gua ga kenal sama dia.
    di dunia ini kita harus sadar bahwa ada yang pro dan kontra. cukup itu aja...

    ReplyDelete
  5. bhhta yg baru akan sangat jauh dr bmth!
    liat saja nanti!

    ReplyDelete
  6. hello
    ni ada link
    http://www.facebook.com/bhhta?ref=profile
    bhhta yg baru sepertinya telah meninggalkan kebmthannya..
    btw..tunggu lagu baru bhhta akhir taon 2009
    semua yg akan menilai
    thanks !!!!

    ReplyDelete
  7. wah! ditunggu ya,kawan..
    bagi2 yah infonya kesini :)

    ReplyDelete
  8. kalian semua tau ga? kesh itu kaka gw, vokalis BHHTA..dan gw ngehargain apa yg kaka gw lakuin!! terserah semua org mau blg apa..yg penting maju terus BHHTA, kakak kesh, dinto BHHTA , rio BHHTA,

    ReplyDelete
  9. dott.bikin postingan tentang dance club massacre dong

    ReplyDelete
  10. http://www.4shared.com/file/159982940/c82dd3ed/Bring_Her_head_To_Athena_-_Mid.html

    BHHTA NEW SONG !!!!!
    CEK DAH...GA ADA BMTH2NYA SAMA SEKALI !!!

    CADAS MATERI BARUNYA !!!!

    ReplyDelete
  11. HIDUP BHHTA!!!!!!!!

    Hhe. . . .

    ReplyDelete
  12. ane mu ikutan nimbrung ne...ok lah pada jama dulu emang semua orang terpengaruh ama bmth itu wajar aj..karena bmth termasuk band yang keren pada masa itu..ane juga termasuk penggemarnya..tapi sekarang nga begitu karena lama2 boring..hehe...tapi sekarang gwe denger single terbaru bhhta sangat berbeda lebih kick ass kalo mu di bandingin ama bmth sangat jauh lah...lebih heavy dari pada bmth...so kalo mu dibahas plagiatan banyak band2 indo yang keliatan nya plagiat...padahal mereka terinspirasi..nga salah kan kalo kita terinspirasi ama band idola kita...

    btw check gig2 metal..lu perhatiin deh..kebanyakan yang maenin lu bandingin gaya mereka ama band2 luar sono...pasti lu bilan musik nya mirip band anu ne...kebnyakan kayak gitu bro...so plagiat no problem..asal bisa nunjukin kita lebih dari band idola kita..huhuh..itu menurut ane..aje seh...

    ReplyDelete
  13. gw setuju!!
    ini bukan plagiat!!!
    NICE BLOG!!!

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}