Blogger news

►ARTIKEL PILIHAN LAINNYA◄


Tuesday, 12 May 2009

ADA APA?!


Ada apa dengan musik Indonesia kini yg beredar di tv?
para pendatang musik baru yang freak mulai melakukan hal-hal yang ngga jelas.
fikir
bukan maksud gue disini buat mengejek,sama sekali ngga.
Gue yang ga suka pop aja jadi angkat bicara gini
aneh aja gitu ngeliat band-band baru yg bikin gue mengangkat alis dan bikin gue
pasang tampang ekspresi ga percaya waktu dengerin lagu-lagu itu.
"lagu macam apa ini?gaya macam ap
a itu?maksudnya apa?ooohh!!"
contohnya .. Kuburan band.
hhoooooooo. sangat fenomenal sekali.

gue bener-bener ga ngerti sama mereka. Pertama kali gue ngeliat mereka di tv,
gue ga percaya sekaligus seneng ada band metal yang bisa eksis gini.
"buset,itu gayanya mantep,bray! namanya KUBURAN. gue jadi inget band metal
macem Jasad atau Siksa Kubur. tapi kok, gue baru denger ini ya?
kayanya ko ga pernah nongol di gigs deh" ga berapa lama mereka mulai bernyanyi
OH TIDAAAAKKK!!! band macam apa ini? band yang gue sangka metal ternyata lagunya
mengalun ga jelas dengan lirik asal-asalan yang penting jadi.:damn:

Terus, ko gayanya metal? entahlah... apa maksudnya mau ngerusak genre-genre hardcore?
Kalian inget kalo ada orang yg pembenci Emo nyama-nyamain ank Emo sama vokalis kangen band?
jangan-jangan ntar kalo ada orang yg benci sama Metal bakal nyama-nyamain sama Kuburan band!?

huuuaakkss cuiihh ! (niruin ludahan burgerkill di awal lagu penjara batin)
hahaha, gue jadi ngayal gini. Tapi kan bisa jadi :P


Band yang bikin gue masang tampang
:argh: tuh,
Hijau daun,The sister,sama apa sih ituh.. uda ah gue males nyebutinnya (terlalu banyak)
jelas aja band yg macem
begituan tuh cepet banget tenggelam jauh ke dalaaammmmmm...
gue jadi mikir dan dapet kesimpulan kalo mereka itu ngeband selama ini cuma buat tenar dan dapet duit.

Tanpa memikirkan dari seni musik itu sendiri.
Berapa banyak band baru yg dapet celaan karena musiknya banyak ga diminati?
apa mereka ga mikir dulu sebelum ngeluarin lagu-lagu itu?
Lo liat aja kawan di acara-acara musik alay di tv yang tiap hari adaaaa ajaaa band-band baru yg ga jelas.

semuanya pengen terkenal
semuanya pengen dapet duit
semuanya pengen hidup mewah
musik indonesia semakin aneh

ah, entahlah... gue ga ngerti bisa beginisigh

So,daripada pusing mikirin band pop yang bikin mulut berucap "waddafuck!"
mending kita kembali ke genre masin
g-masing senyumkenyit
yang ke Metal ya Metal, Punk ya Punk, Melodic ya Melodic, Screamo ya Screamo,
Electro ya Electro, dll.
kalo yg macem gini(misal=Metal), ada band yang jelek atau ga bermutu pasti ga bakal dihiraukan dan ga bakal terkenal,
biarlah diinjek-injek para headbangers atau dilemparin rokok.hahaha
kalo pop indo,entah jelek atau ngga..tau-tau masuk tipi,digembar-gemborin. ah ribut!
tapi bagi yang demen pop,pesen gue.. pilihlah musik pop yg bermutu!
music1

6 comments:

  1. band indonesia sekarang emang udah pada ngaco...
    muncul satu band dengan aliran musik yg bisa bikin mereka naek daon..
    pasti bakalan ada band laen yg jadi pengekornya....
    trus gua sering juga liat acara2 musik yg guest starnya pada lipsing smua...
    muak banget gua ngliat itu...
    cuuiiihhhh....
    gua jadi sering kesel sendiri kalo ngliat band2 kaya gitu bisa tenar...
    hijao daun/kuning tai,wali...
    ahhh mereka cuma sampah...
    sebenernya mereka juga bisa sukses lewat indie tanpa harus jadi pengekor bend laen...

    klo diomongin trus2an g ada abiez2nya...
    musik indonesia terpaku pada satu aliran...
    hhuuuvvvffff...

    thanks dotta.

    from :imam
    contohnya the sigit....

    ReplyDelete
  2. enek banget gua waktu ngliat penyanyi/band yg lipsing..
    seakan-akan tuch suara mereka ancur..

    seandainya burger kill 1 panggung ama mereka,,bakaln abiez muka mereka diludahin..

    cuuuiiihhh..

    tapi jgn sampe burgerkill 1 panggung ama band2 tolol kaya gitu...

    ReplyDelete
  3. ya, gue juga suka bingung sih sebenernya sama band sekarang ini yang lebih mentingin style,tenar daripada seni.
    gue sendiri ga abis pikir kenapa mereka pada begitu dan kenapa sekarang mayoritas lagu bertemakan cinta (ga ada yang lebih kreatif?).
    beberapa band Indonesia sering juga disebut-sebut sebagai plagiator. Meskipun band yang dimaksudkan tetap menyangkal dan menganggap bahwa itu hanyalah influences.
    Tapi kita liat secara nyata... Kenapa band-band yang seperti itu malah bisa tenar? itu karena penggemar!
    di Indonesia banyak yang menggemari musik yang kita anggap kurang berkualitas.
    ternyata percuma kita bicara sampe mulut berbusa tentang kualitas tapi bagi para pendengar band-band itu,musiknya sangatlah enak didengar.
    Hahahaha,membingungkan!

    ReplyDelete
  4. huahahhahaa .
    semua genre bagus kok !
    gua suka fastcore , thrashcore , crustpunk , metalcore , grindcore , screamo , post hc , mlodic hc , metal hc . tapiii guaa jugaa sukaa kok musik jazz ! pop jugaa bagus ! apalagi british pop kayak efek rumah kaca , international noise conspiracy , placebo , radiohead . MANTEP ! atoo musik kaya the ting tings , sixpence none the richer , metric, sama spiderbait ! asik kokk lagunyaaaa !
    jadii pesen gua ajaa nih , jangan sok cadas deee !
    mustahil lahh walaupun kalian suka musik cadas tapi ga suka sama sekali musik yang nyantai ! jangan munafik yaaa !
    udaa ga jaman ! sekarang jamannyaa jadi diri sendiri ! ga ngikutin jaman karena sekarang jamannya jadi anak cadas ! hahahahahhahaaaa

    ReplyDelete
  5. soal kuburan...gw ngerasa mereka bukan mau sok dandan metal. mereka justru pengen ngejek acara2 musik tv indonesia yang nampilin band2 pop bertampang emo,punk,rock whatsoever.liat aja kalo mereka nyanyi di acara kaya gitu..mereka tau bakal disuruh lipsing. Jadi ya udah sekalian aja nyanyi asal2an, maen gitar kayak maen kuda lumping, maen drum asal mukul. jadi menurut gw mereka sengaja ekstrim..dandanan metal ekstrim..tapi musik ekstrim asal2an. gw bukan ngebelain kuburan. tapi kalo diliat lebih dalam, mereka cuma mau nunjukkin betapa noraknya industri musik mainstream.. :)

    ReplyDelete
  6. ha....ha...industri music indonesia skarang udh ngaco bnerrr,udh gg kyak dlu lg skarang cari duit modal tampang gampang,modal nekad gampang,gk punya kreativitas nongol d tv d publikasikan,niru org lain tenar,ngakunya rock ini lach rock itu lach tp gw denger music nya cacing bgt ,semua jenis music sbenrnya punya cri khas masing" tp klo problem maen ngetop gk punya skill apalagi jaman skarang musim maen leepsinc.gk kreatif nyahoo yg nonton nya sama begonya

    ReplyDelete

drop it comments,fellas!

:)

Related Posts with Thumbnails
}